get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Bisnis Kuliner UMKM dapat Pendampingan Dosen UWP, Transaksi Langsung Naik 30 Persen

Selasa, 19 Desember 2023 | 13:19 WIB
header img
Dosen UWP Surabaya melakukan pendampingan bisnis kuliner UMKM di Benowo Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya konsisten memperhatikan UMKM. Kali ini, dosen UWP membantu bisnis catering yang memasarkan dengan cara konvensional menjadi lebih modern. 

Bisnis catering ini telah berjalan puluhan tahun. Namun sistem pemasaran yang dipakai masih menggunakan cara-cara lama, seperti menawarkan dari mulut ke mulut. Sistem yang dipakai tidak menghasilkan banyak keuntungan, karena orang yang mengetahui relatif sedikit dan di area rumah saja. 

"Saya berfikir untuk mendampingi dengan mengembangkan bisnis catering milik Ibu Elysabeth Annete. Bisnis ini menjanjikan, hanya pengelolaannya masih konvensional," kata Dosen Fisip UWP Surabaya, Dewi Suprabowati.s S. Sos., M. Si. 

Dewi mengatakan, proses pengembangan usaha milik Elysabeth dilakukan bersama tim yakni Mulus Sugiharto., S. Sos., M. Si, dan Miskan S. Sos., M. Si. Mereka melakukan riset untuk mengembangkan bisnis milik Elysabeth yang berada di Jl. Pondok Benowo Indah Blok GG No 07 Surabaya. 

Usaha milik perempuan 60 tahun tersebut adalah Mitra UKM Bintang Selera Rasa. Masakan dari bisnis kuliner ini sangat menjanjikan, karena banyak pesanan yang datang untuk memesan makanan tersebut. "Hanya saja pemasarannya konvensional, kami mengubah menjadi lebih maju. Kami gunakan instagram sebagai sarana pemasaran yang baru," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut