get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

23,1 Kilogram Sabu Gagal Masuk Surabaya, Polisi Intai Pelaku Mulai dari Gerbong Kereta Api

Senin, 13 Maret 2023 | 11:52 WIB
header img
Polisi berhasil menggalkan 23,1 Kilogram Sabu Masuk Surabaya dengan melakukan pengintaian Pelaku Mulai dari Gerbong Kereta Api. Foto iNewsSurabaya/firman

SURABAYA, iNewsSurabaya - Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya menorehkan prestasi. Mereka berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak 24,1 Kilogram. Sabu dikemas dalam kemasan teh china dan disembunyikan di koper berwarna hitam.

Polisi yang telah melakukan penyelidikan lebih dari dua pekan, mendapatkan informasi akan ada pengiriman narkotika dari Pekanbaru, Riau, tujuan Surabaya.

Tim Unit 1 Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang dipimpin AKBP Daniel Marunduri bersama kanitnya Iptu Yoyok Hardianto melakukan pembuntutan para terduga pelaku di Stasiun Lamongan.

"Tim yang dipimpin Kasatnarkoba, AKBP Daniel Marunduri, membututi terduga pelaku saat di stasiun Lamongan. Tujuan akhir Stasiun Pasar Turi Surabaya. Mereka menggunakan jalur darat dengan kereta api," beber Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Senin (13/3/2023).

Saat berada dalam satu gerbong yang sama dan melihat sebuah koper yang ditengarai berisi sabu, polisi berpakaian preman itu tidak langsung melakukan upaya paksa.

Mereka menunggu pemilik koper hitam mengambil koper tersebut di stasiun akhir, Pasar Turi.

"Saat di stasiun Pasar Turi itu kemudian kami lakukan penangkapan dua orang yang membawa koper hitam. Saat dibuka, isinya puluhan bungkus narkotika jenis sabu," imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut