get app
inews
Aa Read Next : Kemenparekraf Dukung Miss Tionghoa Indonesia 2024, Ingatkan untuk Fokus Keberlanjutannya

Keren! Pisang Goreng Dinobatkan sebagai Makanan Terenak di Dunia, Ini Faktanya

Selasa, 14 Maret 2023 | 08:05 WIB
header img
Pisang Goreng tak asing bagi warga Indonesia. Saat ini pisang goreng dianggap makanan paling enak di dunia. Foto tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pisang Goreng tak asing bagi warga Indonesia. Mereka dipastikan pernah merasakan bagaimana rasa pisang goreng yang menggoda selera, apalagi pisang ini mulai viral di dunia.

Tak hanya itu, kabar terbaru Pisang Goreng dinobatkan sebagai makanan terenak. Apalagi makanan ini dicicipi pagi, siang, dan malam dan ditemani the maupun kopi. Dijamin, rasanya bertambah enak. Fakta inilah yang membuat dunia mengakui rasa Pisang Goreng sebagai makanan terenak versi Taste Atlas.

Penobatan ini berdasarkan poin penilaian tertinggi sebesar 4,60 dan menduduki peringkat pertama dari 50 ‘Best Deep-Fried Desserts in the World’. Melalui akun Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI @kemenparekraf.ri, Pisang Goreng tercatat mengalahkan Churros dari Spanyol dan Donat dari Amerika Serikat (AS).

“Di antara 50 makanan pencuci mulut yang digoreng, pisang goreng menduduki posisi No. 1, kalahkan churros dari Spanyol dan donat dari Amerika Serikat,” tulis Kemenparekraf dalam unggahannya di medsos.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut