get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Bangkitkan Ekonomi Warga, Pemkot Surabaya Bangun Sentra Kuliner di Tandes

Rabu, 15 Maret 2023 | 08:20 WIB
header img
Pemkot Surabaya memutuskan untuk membangun Sentra Kuliner di Tandes. Mereka ingin perekonomian warga Tandes meningkat. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Potensi ekonomi masyarakat Tandes bakal dinaikan. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memutuskan untuk membangun Sentra Wisata Kuliner (SWK) di wilayah Kecamatan Tandes, SWK itu akan dibangun di aset milik pemkot di Kelurahan Tandes. 

Lurah Tandes Ummi Kalsum mengatakan, tujuan dari pembangunan SWK di wilayah kerjanya itu, untuk menggerakkan roda perekonomian dan pemberdayaan masyarakat. Terkait perencanaan itu, Ummi mengaku telah melakukan sosialisasi bersama Ketua RW, Ketua RT, dan LPMK setempat.

“Rencana pembangunan SWK ini, juga selaras dengan perencanaan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappeda Litbang). Dan sudah kami rapatkan bersama dengan RT, RW, dan LPMK pada 7 Maret lalu, terkait lokasi mana yang akan digunakan sebagai tempat SWK,” kata Ummi, (14/3/2023). 

Ummi menjelaskan, agar aset tersebut tidak dimanfaatkan oleh pihak lain, maka pemkot akan menggunakan lahan itu untuk SWK. Karena sejauh ini lahan tersebut sempat digunakan oleh pihak lain, namun mereka bersedia untuk pindah lokasi. 

“Paling lambat akhir Mei 2023 sudah harus meninggalkan lokasi. Setelah itu, akan kami koordinasikan lagi RT, RW, dan LPMK untuk menampung kegiatan ekonomi warga Kelurahan Tandes,” jelas Ummi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut