get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Bangkitkan Ekonomi Warga, Pemkot Surabaya Bangun Sentra Kuliner di Tandes

Rabu, 15 Maret 2023 | 08:20 WIB
header img
Pemkot Surabaya memutuskan untuk membangun Sentra Kuliner di Tandes. Mereka ingin perekonomian warga Tandes meningkat. Foto iNewsSurabaya/ist

Ummi mengungkapkan, di wilayah Kelurahan Tandes kurang lebih ada 30 pelaku UMKM yang siap menempati lahan tersebut. Rencana pembangunan SWK ini pun disambut baik oleh warga yang ingin menggerakkan ekonomi kerakyatan. 

Ketua LPMK Kelurahan Tandes, Sutono menyambut baik rencana Pemkot Surabaya menggerakkan ekonomi kerakyatan di wilayahnya. Menurutnya, ketika lahan seluas kurang lebih 1,423 meter persegi itu dimanfaatkan sebagai tempat SWK, maka perekonomian di Kelurahan Tandes bergerak pesat. 

“Rencana ini disambut baik oleh warga. Setelah rapat dengan Bu Lurah, banyak warga di wilayah kami yang setuju,” ujar Sutono. 


Pemkot Surabaya memutuskan untuk membangun Sentra Kuliner di Tandes. Mereka ingin perekonomian warga Tandes meningkat. Foto iNewsSurabaya/ist

Sutono berharap, selain untuk menggerakkan perekonomian warga, diharapkan SWK di Kelurahan Tandes itu nantinya bisa menjadi ikon di wilayahnya. Tak hanya itu, ia juga ingin SWK itu bisa membawa perubahan positif bagi warga Kelurahan Tandes ke depannya. 

“Kami dan warga tentu mendukung program Pak Wali Kota (Eri Cahyadi) mewujudkan ekonomi kerakyatan di Surabaya, utamanya di Kelurahan Tandes,” harapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut