get app
inews
Aa Read Next : 33 Ribu Tiket Lebaran Sudah Terjual di Daop 8 Surabaya

Libur Hari Raya Nyepi, 18 Ribu Lebih Warga Gunakan Kereta Api di Daop 8 Surabaya

Rabu, 22 Maret 2023 | 11:34 WIB
header img
Suasana Stasiun Gubeng Surabaya pada masa libur hari raya nyepi 2023. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pada libur Hari Raya Nyepi 2023, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya mencatat 18.790 pelanggan KA yang melakukan perjalanan dengan KA pada tanggal 21 Maret 2023.

Dari jumlah tersebut, 3.870 pelanggan dari keberangkatan Stasiun Malang, 8.350 dari Surabaya Gubeng, 3.570 dari Surabaya Pasarturi, dan selebihnya dari stasiun lain di wilayah Daop 8 Surabaya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, selama masa libur hari raya nyepi, KAI Daop 8 Surabaya menjalankan sebanyak 40 KA dengan rincian 9 KA dari Surabaya Pasarturi, 15 KA dari Surabaya Gubeng, dan 8 dari Stasiun Malang.

Berdasarkan data, mayoritas para pelanggan menggunakan KA Sancaka tujuan Yogyakarta, KA Argowilis tujuan Bandung, KA Airlangga tujuan Pasarsenen, serta KA Ranggajati tujuan Jember dan Blambangan Ekspres tujuan Ketapang.

"KAI Daop 8 Surabaya mengimbau kepada pelanggan KA untuk selalu mematuhi peraturan persyaratan pelanggan," kata Luqman.

Diantaranya kondisi tubuh sehat, menggunakan masker dengan baik dan benar. Bagi penumpang usia 18 tahun keatas wajib vaksin dosis 3 (booster). Kemudian usia 13-17 tahun wajib vaksin kedua, dan usia 6-12 tahun wajib vaksin kedua.

Apabila belum divaksin harus memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari Puskesmas/fasilitas pelayanan kesehatan, atau harus didampingi oleh orang tua/orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap.

"Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen atau RT-PCR. Namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan," tegas Lukman.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut