get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Jadwal Imsak dan Sholat Subuh Area Surabaya 24 Maret 2023 Muncul, Umat Islam Diminta Jangan Lengah

Kamis, 23 Maret 2023 | 22:38 WIB
header img
Jadwal Imsak dan Sholat Subuh Wilayah Surabaya tanggal 24 Maret 2023 sudah Muncul, Umat Islam Diminta Jangan sampai Lengah. Foto tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Umat Muslim di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa. Untuk membuat jalannya ibadah puasa lebih sempurna, Umat Muslim dianjurkan melaksanakan makan sahur.

Proses sahur memiliki aturan-aturan yang perlu diketahui semua Umat Islam. Ada waktu yang tidak boleh dilanggar, yakni imsak. Untuk membuat proses ibadah puasa berjalan sempurna, umat Islam harus mengetahui kapan waktunya imsak.

Untuk wilayah Surabaya, jadwal imsaknya pada Jumat Jumat (24/3/2023) atau 2 Ramadan 1444 Hijriah sudah keluar. Jadwal ini dilengkapi dengan waktu sholat sehari penuh dan niat puasa. Puasa Ramadan merupakan ibadah yang wajib dilakukan umat Muslim di seluruh dunia. Ibadah ini berlangsung selama satu bulan penuh setiap bulan Ramadhan berdasarkan penanggalan hijriah.

Puasa diawali saat azan Subuh dan diakhiri dengan azan Maghrib. Sementara jadwal Imsak Surabaya dan Sekitarnya Jumat 24 Maret 2023 Dikutip dari laman Kementerian Agama (Kemenag), jatuh pada pukul 04.08 WIB. Sementara Subuh pukul 04.18 WIB.
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut