get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Lurah Semolowaru Baru Mulai Aktif, Ini Harapan Besar LPMK

Jum'at, 24 Maret 2023 | 15:30 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan rotasi jabatan Lurah Semolowaru dan Pucang Sewu. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan rotasi jabatan Lurah Semolowaru dan Pucang Sewu. Rotasi ini bertujuan untuk menyegarkan cara kerja dan mendekatkan diri dari rumah para lurah.

Sosok Suwarti yang menjabat lurah di Semolowaru selama 8 tahun telah dilakukan rotasi, ia dipindah ke Pucang Sewu. Sedangkan Lurah Pucang Sewu, Kenny Pieter Tupamahu pindah sebagai Lurah Semolowaru. Rotasi ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot). Selain itu, lurah diharapkan mampu mengaplikasikan kebijakan-kebijakan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Rotasi yang dilakukan Pemkot ini membuat harapan-harapan baru di Semolowaru. Salah satunya LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan), sebagai mitra lurah LPMK berharap ada terobosan yang mampu menyentuh masyarakat secara luas. “Kami baru bertemu dengan Lurah Semolowaru yang baru (Kenny Pieter Tupamahu). Alhamdulillah kami sudah berkenalan,” kata Wakil Ketua LPMK Semolowaru, Hanis Suprijanto.

Hanis menuturkan, secara umum ada beberapa harapan dari warga yang bisa diwujudkan lurah baru. Pembenahan ini bertujuan untuk membangun Semolowaru menjadi kelurahan yang lebih baik dari sekarang. “Peninggalan Bu Luran (Suwarti) sangat banyak. Kami berharap diteruskan dan dilakukan inovasi kembali,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut