get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Isu Pembatalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Santer, FIFA Justru Cek Kesiapan Lapangan Bung Tomo

Senin, 27 Maret 2023 | 11:02 WIB
header img
FIFA menggelar cek terakhir persiapan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ditengah isu pembatalan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kasak kusuk pembatalan pelaksanaan Piala Dunia U-20 tak membuat persiapan kendur. Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) justru melakukan final inspection atau inspeksi terakhir Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (26/3/2023). 

Inspeksi terakhir ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Stadion GBT menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 20 Mei - 11 Juni 2023. Inspeksi terakhir ini dilakukan FIFA dengan diawali meninjau Stadion GBT sejak pukul 08.00 WIB. Dalam tinjauan itu, FIFA yang terdiri sekitar belasan orang ini terlihat didampingi sejumlah perwakilan PSSI dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Hadir pula perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga stakeholder terkait.

Pada inspeksi terakhir ini, perwakilan dari FIFA meninjau dan berkeliling langsung ke setiap sudut-sudut Stadion GBT serta lapangan pendukung A dan C. Sejumlah fasilitas di stadion pun tak luput dari pengecekan FIFA. Di antaranya, ruang ganti pemain, rumput lapangan hingga ruang media yang menjadi fasilitas penunjang pelaksanaan Piala Dunia U-20.

Setelah berkeliling melakukan inspeksi terakhir Stadion GBT serta lapangan latihan A dan C, pada pukul 12.30 WIB rombongan FIFA kemudian bergeser ke lapangan latihan Gelora 10 Nopember (G10N) dan Gelora Pancasila Surabaya. Di kedua tempat tersebut, FIFA melakukan pengecekan mulai dari rumput lapangan hingga fasilitas pendukung seperti akses pintu masuk.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut