get app
inews
Aa Read Next : PPDB SMA/SMK Negeri Jawa Timur 2024 : Ada Aturan Baru, Siswa dan Wali Murid Perlu Tahu!

PPDB Jawa Timur Beri Perlakuan Khusus Ketua OSIS, Ini Alasan Gubernur

Rabu, 29 Maret 2023 | 05:29 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur memberikan Perlakuan Khusus untuk Ketua OSIS dalam penerimaan siswa baru di sekolah negeri. Foto iNewsSurabaya/saipul

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dinas Pendidikan Jawa Timur matangkan petunjuk teknis (juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan perhatian  khusus Ketua OSIS dan Hafidz Quran melalui Golden Ticket jalur Prestasi Non Akademik. 

Khofifah mengungkapkan secara teknis aturan PPDB 2023 tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Akan tetapi, ada hal baru yang dimasukkan dalam PPDB 2023. Diantaranya kuota khusus Ketua OSIS, pertimbangan ini dibuat karena melihat realitas saat ini. Di mana kedepannya banyak dibutuhkan pemimpin hebat untuk memajukan negeri. 

"Negeri kita butuh pemimpin hebat di masa depan. Kami melihat ketua OSIS SMA dan SMK itu kebanyakan SMP / MTs nya juga menjadi ketua osis. Sehingga kami ingin mengakomodir ini sebagai apresiasi untuk generasi calon pemimpin bangsa," terang Khofifah. 

Kuota untuk ketua OSIS ini, lanjut Khofifah, termasuk dalam prestasi hasil lomba dengan proporsi 5%. Kuota ini diberikan untuk  menjaring siswa yang multi talenta dan memiliki jiwa kepemimpinan. 

"Kita ingin mencetak generasi yang tangguh dan berkarakter sebagai calon pemimpin di masa depan. Karena itu sebagai apresiasi, kami berikan kuota 1 (satu) siswa di setiap SMA/SMK Negeri Jawa Timur," tambah dia. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut