get app
inews
Aa Read Next : Dosen Perguruan Tinggi di Yogyakarta Jadi Tersangka Penggelapan Rp9,2 Miliar, Ini Sosoknya

Wisata Yogyakarta Menarik Hati, Ini Lokasi yang Lagi Hits

Sabtu, 01 Januari 2022 | 09:54 WIB
header img
Puncak Benci, salah satu dari lima lokasi wisata yang sedang hits di masyarakat Yogyakarta dan wajib dikunjungi penggemar orang berswafoto.(Foto : iNewsSurabaya/SINDOnews)

YOGYAKARTA, iNews.id – Yogyakarta masih menjadi refrensi untuk berwisata di tanah air. Bagi instagramable wajib mengunjungi wisata-wisata yang unik dan menarik di Yogyakarta.

Saat ini, ada lima lokasi wisata yang sedang hits di masyarakat Yogyakarta. Pesona sangat luar biasa, keindahan yang didukung dengan alam membuat wisatawan semakin terpesona dengan kondisi Yogyakarta.

Penasaran tempat wisata di Yogyakarta yang memiliki keindahan alam, berikut 5 destinasi wisata di YogYakarta paling hits dan instagramable:

  1. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung menawarkan keindahan matahari terbit atau biasa disebut sunrise di atas awan. Sunrise ini sangat terlihat jelas karena lokasi Bukit Panguk Kediwung yang berada di sebelah Timur. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan sunrise di tempat ini sekitar pukul 5 pagi hari. Sedangkan musim terbaik untuk mengunjunginya adalah pada musim kemarau. Panorama terbaik di Bukit Panguk Kediwung adalah matahari terbit dan gumpalan kabut yang menyerupai awan yang sangat indah. Untuk lokasinya, Bukit Panguk Kediwung berada di Dusun Kediwung, Kelurahan Mangunan, Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, Jogjakarta. Harga tiket masuk akan dikenai biaya sekitar Rp3.000 saja.

  1. Seribu Batu Songgo Langit

Destinasi wisata Seribu Batu Songgo Langit mulai banyak diperbincangkan sejak resmi dibuka pada tahun 2017 lalu. Kawasan wisata alam yang terletak di Bantul ini sukses menarik banyak pengunjung karena menyajikan spot foto yang unik
Kawasan ini mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Kawasan wisata ini juga dikenal karena dibangun dengan konsep tematik. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai spot foto. Anda bebas mengeksplorasi dan berselfie ria di setiap lokasi yang instagramable.

  1. Puncak Becici

Menikmati pemandangan Jogjakarta dari ketinggian, Puncak Becici paling pas untuk dikunjungi. Objek wisata ini berada di Desa Mutu, Kabupaten Bantul memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari puncak bukit pinus ini, mata Anda bisa melihat hamparan kota Jogja dan Candi Prambanan dari ketinggian. Udara yang sejuk dan panorama yang ditawarkan menjadi daya tarik para wisatawan. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai diserbu pengunjung di akhir pekan atau liburan akhir tahun. Untuk harga tiket masuk Anda akan dikenai biaya sekitar Rp3.000 saja lho.

  1. South Shore

South Shore merupakan salah satu destinasi liburan terbaru di Jogjakarta yang berada di kawasan Gunung Kidul dimana letaknya di tepi pantai selatan yang memiliki suasana pantai yang khas dan tentunya sangat nyaman dan memanjakan. Dengan hadirnya tempat wisata ini menjadi kabar gembira bagi para wisatawan karena bisa menjadi referensi yang tepat untuk menghabiskan masa liburan bersama orang terdekat. Pemandangan pantai menjadi suguhan utama yang dapat dinikmati keindahannya. Momen yang paling ditunggu-tunggu adalah saat matahari terbenam yaitu momen sunset. Pesona keindahan sunset memang luar biasa. Para pengunjung tentu tak lupa mengabadikan keindahan sunset yang ditunggu-tunggu di tempat ini.

  1. Merapi Park

Merapi Park merupakan taman yang sangat rapih dan indah untuk dikunjungi. Di taman ini ada berbagai macam spot foto yang tentunya sangat instagramable dan kekinian. Merapi Park ini juga disebut sebagai the World Landmark karena banyak variasi miniature dari berbagai ikon terkenal di seluruh negara seperti jam Big Bang, dan Menara Eiffel, Menara Pisa. Patung Liberty dan lain sebagainya. Lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM22 Hargobilangon Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Untuk harga tiket masuknya Merapi Park tergolong ramah kantong yaitu sebesar Rp20.000 per orang untuk masuk ke Landmark.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut