get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Terindikasi Perang Sarung, Puluhan Anak Usia Sekolah Terjaring Operasi Gabungan

Selasa, 04 April 2023 | 03:55 WIB
header img
Puluhan usia anak sekolah di Surabaya terjaring operasi gabungan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) di beberapa titik lokasi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Operasi gabungan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mulai membuahkan hasil. Dalam setiap operasi, Pemkot selalu mengamankan puluhan anak muda yang akan melakukan tawuran. 

Operasi ini dinamakan cipta kondisi yang digelar serentak bersama Kepolisian dan TNI di 31 kecamatan se-Surabaya.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto menjelaskan, saat ini eskalasi gangguan Kamtibmas mengalami penurunan. Baik itu terkait dengan kejadian perang sarung, balap liar, tawuran hingga minuman keras.

"Dibanding malam pertama, kedua, ketiga, keempat sampai malam kelima Ramadan, sekarang sudah menurun eskalasinya. Karena kita terutama di malam Sabtu dan malam Minggu, polsek dan kecamatan siaga di semua titik, termasuk kita di empat wilayah Surabaya," kata Eddy Christijanto saat ditemui di kantornya, (3/4/2023).

Ia memastikan, setiap malam Sabtu dan malam Minggu, pihaknya intens bersama kepolisian dan TNI menggelar operasi cipta kondisi skala besar di 31 kecamatan se-Surabaya. Operasi cipta kondisi tersebut digelar serentak mulai pukul 22.00 WIB hingga 04.00 WIB.

"Kita setiap malam tetap melaksanakan kegiatan patroli mulai jam 22.00 WIB sampai 04.00 WIB. Utamanya malam Sabtu dan malam Minggu kita melaksanakan operasi skala besar," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut