get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Tetap Operasi Tanpa Izin, Tokoh Ansor Jatim Minta Ibiza Club Ditutup

Rabu, 05 April 2023 | 10:46 WIB
header img
Tokoh Ansor Jatim Habib Abdul Kadir Minta Ibiza Club Ditutup karena tidak memiliki izin operasional. Foto iNewsSurabaya/firman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Polemik izin tempat hiburan malam atau diskotek Ibiza yang ada di gedung Andhika Plaza jalan Simpang Dukuh 38-40 Surabaya jadi perhatian Ansor Jawa Timur. Mereka ingin Pemerintah tegas dalam menyikapi klub malam yang tidak memiliki izin. 

Habib Abdul Kadir Pengurus LBH PW GP Ansor Jawa Timur bersuara mengenai persoalan izin yang terkesan dipaksakan keluar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jatim bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur.

Abdul Kadir mengaku sangat menyesalkan izin itu keluar pasca kejadian tertangkapnya penyalahguna narkotika jenis ekstasi oleh Polsek Tegalsari Surabaya dan aksi pemukulan wartawan oleh oknum keamanan tempat hiburan tersebut pada Jumat 20 Januari 2023.

"Kalau kemudian atas nama pertumbuhan ekonomi investasi, lalu abai pada persoalan sosial, itu mencederai asas keadilan. Bagaimana kemudian dampak yang ditimbulkan dan potensi mudharatnya. Ada dugaan peredaran narkoba, ada pemukulan wartawan oleh oknum preman suruhan tempat hiburan tersebut dan izinnya keluar?. Ini berpotensi merusak akhlak generasi muda dan ketertiban lingkungan," ujar Habib Kadir, Selasa (4/4/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut