get app
inews
Aa Read Next : Mobil Listrik BMW i5 Dibanderol Rp2,22 Miliar, Baru Mengaspal di Jawa Timur

Kakanwil Kemenkumham Jatim Pimpin Operasi di Lapas Kediri, Ini Pesannya

Rabu, 05 April 2023 | 14:30 WIB
header img
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Timur, Imam Jauhari pimpin operasi di Lapas Kelas IIA Kediri, Rabu (5/4/2023). Foto iNewsSurabaya/ist

KEDIRI, iNewsSurabaya.id  - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Timur, Imam Jauhari pimpin operasi di Lapas Kelas IIA Kediri, Rabu (5/4/2023). Dalam operasi ini, Imam meminta supaya petugas lebih berhati-hati dalam melakukan pengawasan.

Dalam penggeledahan ini, Kakanwil Kemenkumham Jatim didampingin Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo. Tim mulai bergerak ke blok hunian pukul 23.00 WIB, satu persatu WBP diarahkan keluar kamar untuk kemudian petugas masuk dan menggeledah setiap sudut ruangan. Selain penggeledahan, juga dilakukan tes uri zee wne secara acak kepada WBP.

Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo mengatakan selama menjalani masa tahanan, warga binaan bisa mengikuti aturan yang berlaku. Apabila mengalami kendala di dalam lapas, silahkan disampaikan kepada petugas.  "Apabila yang disampaikan tersebut wajar dan sesuai aturan yang berlaku pasti akan kita penuhi," tukasnya.

Keamanan dan ketertiban lapas, lanjutnya, menjadi tanggung jawab petugas dan seluruh WBP yang ada di dalamnya. "Karena itu, ciptakan rasa saling menghargai dan menghormati. Bila itu terlaksana maka kondisi akan selalu aman," ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut