get app
inews
Aa Read Next : 33 Ribu Tiket Lebaran Sudah Terjual di Daop 8 Surabaya

Update Tiket Kereta Api Lebaran di Daop 8 Surabaya

Kamis, 06 April 2023 | 23:20 WIB
header img
Calon penumpang bersiap naik Kereta Api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, hingga saat ini tiket Kereta Api (KA) Lebaran masih cukup banyak tersedia.

Okupansi pemesanan tiket KA jarak jauh di Daop 8  Surabaya, pada masa Angkutan Lebaran 1444 H yang telah terjual pada periode tanggal 12 April sampai dengan 3 Mei 2023 adalah 382.493 tiket atau sekitar 63% dari jumlah tiket yang disediakan pada periode tersebut sebanyak 607.073 tiket.

Relasi favorit pemesanan tiket tersebut yakni Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Jember, Banyuwangi, dan lainnya. Untuk itu, KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik

"Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan," terangnya, Kamis (06/4/2024).

Sedangkan jelang libur Nasional Jumat Agung yang jatuh Jumat (7/4/2023), sekaligus libur long weekend, volume keberangkatan pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari area Daop 8 Surabaya masih terpantau sama seperti akhir pekan.

Luqman Arif mengatakan, untuk pemesanan tiket KA jarakjauh di wilayah Daop 8 Surabaya, pada 6 April 2023 tercatat sebanyak 12.546 pelanggan.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.549 pelanggan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng dengan 22 keberangkatan KA jarakjauh, 3.439 pelanggan berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi dengan 10 kebrangkatan KA jarakjauh, 1.428 pelanggan dari Stasiun Malang dengan 8 keberangkatan KA jarak jauh.

"Selebihnya merupakan pelanggan dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya, seperti Mojokerto, Bojonegoro, Sidoarjo, Bangil, dan lainnya," jelasnya.

Sejauh ini, untuk pemesanan tiket pada libur panjang akhir pekan periode 6-9 April 2023, KAI Daop 8 mencatat 33.025 pelanggan yang akan melakukan perjalanan dari wilayah Daop 8 Surabaya. 

Dikatakannya, jumlah ini tentunya masih dapat berubah mengingat masih mungkin ada tambahan pelanggan yang melakukan reservasi ataupun membeli tiket go show 3 jam sebelum keberangkatan.

Pada libur long weekend ini, KAI Daop 8 Surabaya memberangkatkan 40 KA jarak jauh dengan berbagai kota tujuan. "Dominasi pelanggan yang berangkat tujuan ke arah Kota Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Jember, dan Banyuwangi," pungkas Luqman.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut