get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Peringati Nuzulul Quran Bareng Santri dan Anak Yatim, Gus-Gus Nusantara Beri Pesan Pedoman Hidup

Minggu, 09 April 2023 | 14:09 WIB
header img
Gus-Gus Nusantara terus bergerak untuk memberikan pedoman hidup bagi santri dan warga di Nganjuk. Foto iNewsSurabaya/firman

NGANJUK, iNewsSurabaya.id - Dalam rangka meningkatkan kekhusyukan ibadah di bulan Ramadan, sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur memperingati Nuzulul Quran di Pondok Pesantren Daru Ulil Albab Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk.

"Hari ini Gus-Gus Nusantara mengadakan kegiatan di Ponpes Ulil Albab Kelutan, Nganjuk. Kami mengadakan peringatan Nuzulul Quran atau turunnya ayat suci Al-Quran," ujar Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Gus Alwy Hasan pada Sabtu (8/4/2023).

Nuzulul Quran diperingati GGN Jawa Timur dengan mengadakan berbagai kegiatan di PP Daru Ulil Albab, seperti selawatan, doa bersama hingga menyantuni anak yatim. Kegiatan tersebut dihadiri santri dan masyarakat yang tinggal di sekitar kompleks pesantren.

Tak hanya itu, GGN Jawa Timur juga memberikan sejumlah bantuan untuk menunjang aktivitas para santri. Antara lain karpet sajadah dan juga bacaan-bacaan kitab.

"Harapan kami mudah-mudahan Gus-Gus Nusantara dalam memberikan sesuatu di pesantren lebih bisa bermanfaat untuk pesantren yang didatangi GGN," ucap Gus Alwy.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut