get app
inews
Aa Read Next : FIFA Kembali Keluarkan Sanksi Persija Jakarta, Tak Bisa Transfer Pemain untuk Liga Kedepan, Ada Apa?

Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Media Israel Sebut Indonesia Negara Terbelakang

Senin, 10 April 2023 | 11:47 WIB
header img
Media Israel menyebut, Indonesia merupakan Negara terbelakang karena tidak mau bertanding dengan Timnas Israel. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 berbuntut panjang. Media Israel menyebut, Indonesia merupakan Negara terbelakang karena tidak mau bertanding dengan Timnas Israel.

Dalam ulasan Media Jerusalem Post menyebtukan, Indonesia sebagai Negara terbelakang. Imbasnya, situs Jerusalem Post sempat tak bisa diakses pada Jumat, 7 April 2023.

Jerusalem Post telah memuat artikel soal FIFA membatalkan Indonesia sebagai rumah Piala Dunia U-20 2023. Dalam artikel tersebut, Jerusalem Post mengkritik penolakan terhadap keikutsertaan Timnas Israel U-20 yang berujung dicoretnya status Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut.

"Sikap Anti Israel menjadi gol bunuh diri diplomatik Indonesia," tulis judul artikel Jerusalem Post, dikutip Senin (10/4/2023) dari Okezone.

"Indonesia menghadapi hukuman FIFA karena prasangka anti-Israel," lanjut pernyataan Jerusalem Post.

Parahnya, Jerusalem Post mengklaim Indonesia bukan negara modern yang memiliki wawasan luas setelah adanya penolakan terhadap Israel. Bukan hanya itu, media tersebut menyebut Indonesia adalah negara yang terbelakang!

"Citra yang diproyeksikan Indonesia bukanlah bangsa yang modern dan berwawasan ke depan, melainkan sebagai negara terbelakang yang masih dibutakan oleh prasangka anti-Israel," lanjut pernyataan Jerusalem Post.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut