get app
inews
Aa Read Next : Duel Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Link Live Streamingnya

Israel Kena Karma, Pernah Hina Indonesia sebagai Negara Terbelakang, Kini Terancam Dicoret FIFA!

Selasa, 21 Mei 2024 | 15:06 WIB
header img
Israel Kena Karma, Pernah Hina Indonesia sebagai Negara Terbelakang. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Medio April 2023, media Israel, Jerusalem Post, pernah mengejek Indonesia dengan sebutan negara terbelakang. Ejekan tersebut muncul setelah Indonesia menolak kehadiran Timnas Israel U-20, yang membuat FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 

Sekarang, karma sepertinya menghampiri Israel. Mereka berpotensi dicoret dari keanggotaan FIFA karena agresi militer terhadap Palestina.

Jerusalem Post menyindir Indonesia karena membuang kesempatan emas menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Media tersebut menulis, “Citra yang diproyeksikan Indonesia bukanlah bangsa yang modern dan berwawasan ke depan, melainkan sebagai negara terbelakang yang masih dibutakan prasangka anti-Israel.” 

Mereka menambahkan bahwa antipati terhadap Israel membuat Indonesia mengambil langkah yang bertentangan dengan kepentingannya sendiri, yaitu kehilangan kesempatan berharga untuk ikut serta dalam turnamen bergengsi itu.

Setahun berlalu, kini Israel menghadapi ancaman hukuman berat dari FIFA. Presiden Federasi Sepakbola Palestina (PFA), Jibril Rajoub, mengajukan permohonan kepada presiden FIFA, Gianni Infantino, pada kongres tahunan FIFA di Bangkok, Thailand. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut