get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Karambol di Jalan Raya Desa Mojotresno, Tiga Motor Saling Sodok hingga Masuk Rumah Sakit

Pulang Liburan dari Bali, 2 Warga Surabaya Terinfeksi Omicron

Senin, 03 Januari 2022 | 08:20 WIB
header img
Masyarakat diminta kesadarannya untuk mau melakukan tes usap setelah bepergian dari luar kota. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Pulang liburan dari Bali, 2 warga Surabaya terinfeksi Covid-19 varian Omicron. Dua orang warga Surabaya tersebut saat ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya. Keduanya memiliki gejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, memberikan konfirmasi pada hari Minggu (2/1/2022). Kedua pasien tersebut adalah satu keluarga yang terdeteksi positif varian omicron setelah pulang dari berlibur di Bali.

“Mereka baru pulang dari berlibur di Bali lalu terdeteksi Covid varian Omicron. Kemudian dilakukan tracing kepada keluarga terdekat yang berlibur bersama di Bali dan ternyata ada 1 orang lagi. Keduanya OTG dan mereka masih satu klaster,” kata Eri Cahyadi.

Untuk mengantisipasi penuaran, Eri meminta kesadaran masyarakat untuk mau melakukan tes usap setelah bepergian dari luar kota. Ia juga meminta RT/RW setempat untuk ikut mengingatkan warganya yang dari luar kota untuk tes usap.

“Kalau habis dari luar kota bisa tes. Makanya kita sampaikan yang dari luar Surabaya, semoga bisa tes usap. Mungkin pak RT/RW bisa secara santun meminta warganya yang dari luar kota untuk tes usap,” tuturnya.

Eri juga meminta kepada seluruh warga Surabaya untuk tetap tenang dan tidak panik. Ia mengingatkan untuk memperketat protokol kesehatan.

“Saya mohon kesadaran kepada seluruh warga Surabaya untuk segera vaksin, Inysa Allah kalau sudah tervaksin, jangan bingung tetap tenang. Protokol kesehatan tetap dijaga dan dipatuhi serta biasakan pakai masker menghindari varian omicron ini,” tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut