get app
inews
Aa Read Next : Libur Panjang Lebaran Driver Ojol ACI Untung Banyak, Raup Cuan Ratusan Ribu Per Hari

Pj Wali Kota Batu Tegur OPD, 3 Bulan Belum Hasilkan Perubahan 

Selasa, 18 April 2023 | 21:38 WIB
header img
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Foto: MPI/Lukman

BATU, iNewsSurabaya.id - Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dimoment akan dimulainya libur lebaran 19-25 April 2023, mengumpulkan seluruh ASN dan Non ASN saat apel pagi dalam rangka  memberikan pesan-pesan saat libur lebaran nanti. 

Ada 3 point penting yang disampaikan. Pertama, libur lebaran yang perlu diantisipasi agar tetap menjaga kesehatan dan berhati-hati dalam melaksanakan libur lebaran nanti terutama yang akan berkunjung ke sanak saudara.

Kedua, memberikan catatan penting kepada OPD yang sudah menunjukkan prestasi kinerja yang luar biasa selama 3 bulan kepemimpinan Pj Wali Kota Batu, yaitu Dinas PUPR yang terus bergerak untuk memperbaiki jalan-jalan rusak dan berlobang setiap hari demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang sudah melakukan rehabilitasi bencana yang terjadi di Kota Batu yang pencapaiannya sangat maksimal dari kejadian 88 bencana sudah diselesaikan 80 persen.

Dinas Pemadam Kebakaran yang bekerja diluar Tupoksi membantu OPD teknis terkait untuk menanggulangi bencana dan kejadian yang sifatnya membantu operasional pembersihan dilapangan. 

Dinas Lingkungan Hidup yang berhasil meningkatkan kebersihan dan keindahan kota terutama pengaturan jam pengangkutan sampah perkotaan dan juga jadwal petugas melakukan pembersihan di jalan-jalan.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) berhasil meningkatkan Pajak Daerah yang sangat signifikan di Triwulan 1 yaitu Rp51 Miliar meningkat 36% dibanding PAD Triwulan 1 Tahun 2022 sebesar Rp37,4 Miliar.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut