get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Ganjar Maju Pilpres, Peta Politik Indonesia Berubah, KIB Buru-Buru Gelar Pertemuan Mendadak

Sabtu, 22 April 2023 | 20:22 WIB
header img
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) segera melakukan pertemuan setelah mendengar Ganjar Pranowo dipastikan maju dalam Pilpres 2024. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden merubah peta politik di Indonesia. Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) merancang strategi untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, bahwa dalam waktu dekat KIB akan menggelar rapat tertutup guna menyikapi dinamika politik yang sedang terjadi, termasuk ihwal pencapresan Ganjar Pranowo oleh PDI Perjuangan. 

"Tentu habis ini kita akan lebih intens lagi untuk melakukan diskusi-diskusi lebih lanjut agar komitmen kebangsaan kita ini tetap kuat. Untuk melanjutkan pembangunan sehingga meletakkan fondasi yang kokoh untuk kemajuan Indonesia," kata pria yang akrab disapa Zulhas di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (22/4/2023).

Tidak hanya rapat antara partai yang tergabung dalam KIB. Zulhas mengatakan, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang beranggotakan Gerindra dan PKB.

"(Pertemuan) tertutup saya kira. Saya usulkan waktu itu semuanya ikut (KIB dan KIR)," kata dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut