get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Dishub Surabaya Lakukan Pengamanan di Lokasi Wisata Selama Lebaran, Ini Lokasinya

Minggu, 23 April 2023 | 08:46 WIB
header img
Pemkot Surabaya melakukan pengamanan terhadap titik-titik wisata yang ada di seluruh area kota pahlawan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Lebaran menjadi momentum spesial bagi keluarga untuk berkumpul. Mereka memiliki kesempatan untuk berlibur bersama, untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya menerjunkan ratusan personel untuk menguraikan kepadatan kendaraan selama libur cuti bersama dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, khususnya di kawasan wisata Kota Pahlawan. 

Pihaknya juga menyediakan alternatif lokasi parkir atau penitipan kendaraan selama libur cuti bersama dan Idul Fitri 1444 H bagi warga yang hendak mudik lebaran. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru menyampaikan bahwa pihaknya para personel yang diterjunkan akan berkonsentrasi di Terminal Osowilangun dan  kawasan wisata di Kota Pahlawan.

“Nanti konsentrasinya di Terminal Osowilangun karena Purabaya sudah kewenangan Kemenhub (Kementerian Perhubungan), kemudian di tempat-tempat wisata mulai dari KBS (Kebun Binatang Surabaya), Kenpark (Kenjeran Park), Adventureland Romokalisari, Taman Suroboyo, Taman Prestasi, Alun-Alun Surabaya, dan Mangrove,” kata Tundjung, (21/4/2023).

Ia mengaku, terdapat beberapa kawasan wisata yang membutuhkan konsentrasi penuh dalam menguraikan kepadatan kendaraan adalah di KBS, Alun-Alun Surabaya, Taman Prestasi, hingga kawasan wisata Pantai Kenjeran. 

“Total petugas yang diterjunkan untuk kawasan itu setiap harinya sekitar 200 personel. Terutama konsentrasi parkir ketertiban di KBS karena banyak ditengarai jukir (juru parkir) liar yang memanfaatkan situasi. Jadi kita antisipasi dan bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya untuk melakukan penindakan terhadap jukir liar,” tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut