get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Wisata Baru Kota Surabaya, Romokalisari Adventure Land, Bisa Naik Perahu hingga Jetski, Yuk Mampir!

Rabu, 26 April 2023 | 12:59 WIB
header img
Romokalisari Adventure Land jadi wisata baru dan pengunjung Bisa Naik Perahu hingga Jetski, Rugi Tak Mampir. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Romokalisari Adventure Land menjadi destinasi wisata di Kota Surabaya, Jawa Timur yang menarik saat libur Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Tak pelak, wisata yang telah dilaunching Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada akhir September 2022 lalu, ramai dipadati pengunjung pada libur Lebaran.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti mengatakan, pada momen libur Lebaran kali ini, pengunjung Romokalisari Adventure Land meningkat dibanding hari biasa sebelum Lebaran. Bahkan, per hari bisa mencapai 750 hingga 1000 pengunjung.

 "Peningkatannya (pengunjung) mencapai sekitar 100 hingga 200 persen dibandingkan sebelum Hari Raya Idulfitri 1444H," kata Antiek Sugiharti (25/4/2023).

Menurutnya, puncak kunjungan wisatawan di Romokalisari Adventure Land terjadi pada H+2 dan H+3 Lebaran atau tepatnya pada Senin-Selasa 24-25 April 2023. Menariknya, banyak pengunjung yang datang bersama keluarga saat libur Lebaran kali ini berasal dari luar Kota Surabaya. "Prediksi puncak kunjungan hari Senin dan Selasa. Banyak wisatawan yang berasal dari luar Surabaya," ujar Antiek.

Ia juga menerangkan, bahwa saat ini terdapat delapan wahana wisata yang tersedia di Romokalisari Adventure Land. Sejumlah wahana ini, terdiri dari Playground, Mini Zoo, Arena Berkuda, ATV, Kano, Sekoci besar dan kecil hingga Jetski. "Wahana paling diminati (pengunjung), wahana perahu wisata dan ATV," ungkap mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut