get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

Peringati May Day 2023, BPJAMSOSTEK Jember Serahkan Santunan Rp453 Juta

Selasa, 02 Mei 2023 | 09:34 WIB
header img
BPJAMSOSTEK Cabang Jember bersama Pemerintah Kabupaten Jember menggelar melakukan penyerahan secara simbolis santunan meninggal akibat kecelakaan kerja. Foto/Ali

JEMBER, iNews.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Jember bersama Pemerintah Kabupaten Jember menggelar peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2023, di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, Jawa Timur, Senin (01/5/2023). Pada momen spesial ini,  BPJAMSOSTEK melakukan penyerahan secara simbolis santunan meninggal akibat kecelakaan kerja.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Jember, Gus Firjaun, didampingi  Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Jember, Dadang Komarudin dan peserta perwakilan dari serikat pekerja dan pengusaha.

Santunan yang diserahkan terdiri dari santunan dengan nilai total Rp453 juta yang terdiri dari ahli waris Sri Rahayu menerima santunan JKM, JHT, JP dan beasiswa sebesar Rp119 juta sedangkan ahli waris Najwa Ghaitsa Salsabila menerima santunan JKK meninggal, JHT dan beasiswa sebesar Rp334 juta.

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Gus Firjaun menuturkan, bahwa peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada dasarnya dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangun hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan harmonis antara pekerja, pengusaha, serta pemerintah (Tripartit). Sehingga akan tercapai win-win solution sebagai mitra yang harus berjalan seiring dan menghasilkan simbiosis mutualisme. 

"Dengan adanya kemitraan antara dunia usaha dengan pekerja yang berjalan baik, sehat dan dinamis di satu sisi akan mendorong tumbuhnya dunia usaha, serta di sisi lainnya akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraaan pekerja, serta tumbuhnya dunia usaha akan berdampak selaras dengan terciptanya lapangan pekerjaan, ekonomi akan tumbuh dan manfaatnya oleh seluruh masyarakat", ujar Gus Firjaun.

Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Jember, Dadang Komarudin pada kesempatan itu menyampaikan rasa duka yang mendalam  kepada keluarga almarhum.

"Momentum ini dapat menguatkan peran serta para stakeholder bahwa kami ini tidak bisa bekerja seorang diri dalam upaya melindungi seluruh lapisan masyarakat dengan memberikan perlindungan sosial," ungkap Dadang.

Selanjutnya Dadang menjelaskan, kegiatan hari ini adalah salah satu bukti nyata komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Jember dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kepada masyarakat pekerja.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut