get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Kowarteg Indonesia Bagikan Sarung Tangan dan Makan Gratis, Ojol Bahagia

Jum'at, 05 Mei 2023 | 14:13 WIB
header img
Pembagia sarung tangan dan operasi makan gratis kepada puluhan ojol yang mangkal di Statsiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (04/5/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Firman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia di Jawa Timur lakukan gerakan berbagi ceria dengan memberikan sarung tangan dan operasi makan gratis kepada puluhan ojol yang mangkal di Statsiun Pasar Turi, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (04/5/2023).

Tak hanya ojol, Kowarteg Indonesia memberikan paket makanan siang kepada masyarakat dan para pejual di sekitaran wilayah tersebut.

Koordinator Wilayah (Korwil) Kowarteg Indonesia di Jawa Timur Kiki Kurniawan mengaku kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari sejumlah masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Karena antusias masyarakat sangat tinggi, banyak dari masyarakat yang melintas campur berbaur mengikuti kegiatan kami. Alhamdullilah kami diapresiasi oleh mereka dan tampak bahagia dengan kehadiran kami," ujar Kiki.

Dalam kegiatan tersebut, mereka melakukan pendataan dan penyuluhan untuk dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

"Kebetulan kami yang ada di sini sangat mendukung ya adanya Pak Ganjar sebagai calon presiden 2024. Kami ingin melihat seberapa jauh antusias masyarakat," jawabnya.

Selain itu, pemberian sarung tangan diberikan, lanjut Kiki, agar para pengemudi ojol merasa lebih nyaman dan terlindungi saat berkendara.

"Kami memang sengaja untuk memberikan perlengkapan safety untuk para ojol berupa sarung tangan, agar mereka lebih nyaman dalam berkendara dan mengurangi efek sinar matahari, jadi bagian perlindungan mereka ketika di jalanan," lanjutnya.

Ke depan, Kowarteg Indonesia di Jawa Timur sudah mempersiapkan beberapa agenda lanjutan yang menyasar lebih banyak masyarakat terutama dari kalangan akar rumput.

"Kami akan berkunjung terus dibeberapa wilayah di Jawa Timur dalam rangka melakukan silaturahmi untuk lebih dekat lagi dan menyampaikan dukungan kami kepada Pak Ganjar di 2024," tegasnya.

Selama menjalani proses konsolidasi, Kowarteg Indonesia di Jawa Timur kerap mendengar keluhan dan masukan dari sejumlah masyarakat.

Kiki mengaku siap menjadi jembatan aspirasi dan mengimplementasikan ke dalam program yang akan dieksekusinya bersama Kowarteg Indonesia.

"Mayoritas keluhan yang kami peroleh berada di sektor ekonomi, ya. Bagaimana sulitnya bahan baku, lapangan pekerjaan dan lain sebagainya. Itu yang jadi konsentrasi kami, bagaimana membantu mereka untuk memiliki harapan dan semangat dalam menjalani kehidupan," ungkapnya.

"Beberapa implementasi program sudah pernah kami lakukan, salah satunya kepada para petani di Bojonegoro pada saat itu. Di tengah sulitnya memperoleh pupuk bersubsidi, Kowarteg Indonesia hadir dengan memberikan bantuan terhadap para petani untuk agar para petani bisa memperoleh hasil pertanian yang optimal," tambahnya.

Dengan demikian, Kiki berharap Kowarteg Indonesia bisa terus eksis sebagai komunitas militansi pendukung Ganjar Pranowo serta mendorong Ganjar agar jadi Presiden pilihan rakyat Indonesia.

"Semoga kami makin eksis dan Pak Ganjar bisa jadi pemimpin Indonesia selanjutnya yang amanah," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut