get app
inews
Aa Read Next : Kesenian Rakyat Bantengan Meriahkan Hari Tari Dunia di STKW

Munculkan Atlet Bela Diri Daerah, Kiai Muda Jatim Gelar Pertunjukan Seni Bela Diri, Begini Serunya

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:40 WIB
header img
Pencak Silat merupakan cabang olahraga bela diri yang kerap dipertandingkan dalam beberapa kejuaraan nasional dan internasional. Foto iNewsSurabaya/firman

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Pencak Silat merupakan cabang olahraga bela diri yang kerap dipertandingkan dalam beberapa kejuaraan nasional dan internasional. Banyak atlet binaan yang dihasilkan dalam kejuaraan tersebut, salah satunya sejumlah pelajar dari Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Untuk membentuk karakter pemuda dalam membangkitkan cabang olahraga bela diri pencak silat, jaringan relawan Ganjar Pranowo, Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) mengadakan kegiatan Pertunjukan Seni Bela Diri Pencak Silat bersama Padepokan Ciung Elang di Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (6/5).

"Agenda hari ini di Padepokan Ciung Elang mengadakan yang pertama doa bersama untuk 2024 terpilihnya Pak Ganjar sebagai Presiden RI. Kedua, menggelar pertunjukan seni silat dan memberikan apresiasi untuk anak yang juara nasional maupun provinsi bahkan kabupaten/kotamadya di tingkat pelajar," ungkap Koordinator Kiai Muda Jatim Gus Ali Baidlowi.

Menurutnya, ada beberapa alasan positif mengapa pentingnya pemuda di era saat ini memperlajari atau berlatih beladiri dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, lanjut Ali, Indonesia saat ini membutuhkan banyak problem solver dalam setiap permasalahan bangsa dan itu salah satunya diharapkan dari para pelajar yang berlatih beladiri. "Seorang pemuda yang berlatih beladiri akan mempunyai nilai budi pekerti yang tentunya berbeda dengan pemuda lainnya yang tidak berlatih. Ciri-ciri seorang pemuda dengan kemampuan beladiri biasanya mempunyai kepercayaan diri serta kesabaran yang tinggi. Di samping itu, akan cepat dan tepat dalam mengambil keputusan dan akan mudah untuk menyelesaikan permasalahan secara taktis," lanjutnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut