get app
inews
Aa Read Next : GGN Jatim Serahkan Bibit Pisang, Wujudkan Ketahanan Pangan dan Perkuat Ekonomi Masyarakat Ponpes

Zulhas Kuatkan Ekonomi Pondok, Ini yang Dilakukan di Lamongan

Senin, 08 Mei 2023 | 08:34 WIB
header img
Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan (Zulhas) mendatangi Pondok dan Panti Asuhan Al Mizan Lamongan untuk memacu semangat berusaha. Foto tangkap layar

LAMONGAN, iNewsSurabaya.id – Penguatan ekonomi Pondok Pesantren (Ponpes) masih menjadi perhatian pemerintah pusat. Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan (Zulhas) mendatangi Pondok dan Panti Asuhan Al Mizan Lamongan untuk memacu semangat berusaha.

Mendag Zulkifli tidak dating sendiri, ia  didampingi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dan meresmikan Mizan Mart di Pondok dan Panti Asuhan Al Mizan Lamongan, (6/5/2023).

Mengutip rilis Pemkab Lamongan, Mendag Zulkifli mengatakan, warung yang berkembang menjadi mart (pasar), menjadi cikal bakal kebangkitan ekonomi yang diimbangi dengan mental entrepreneur atau jiwa berwirausaha.

“Mental entrepenur atau jiwa usaha untuk dapat membangkitkan ekonomi harus di mulai dari yang kecil dimulai dari warung, mart, grosir, pabrik, logistik, dan ini harus dijalankan secara rajin dan sungguh-sungguh,” tutur Mendag Zulkifli.

Mendag Zulkifli menegaskan, kemajuan seuatu negara ditentukan melalui penguasaan pasar dunia. Sehingga untuk membentuk hal tersebut, dimulai dari yang mampu dikembangkan secara masif. 

“Kita dapat menjadi tuan di negeri sendiri karena bidang ekonomi, apabila ada kesenjangan dan ketidak setaraan, ini tidak bisa marah-marah karena itu tidak cukup, sehingga harus kita sendiri yang mau berubah melalui perdagangan,” imbuh Mendag Zulkifli.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut