get app
inews
Aa Read Next : Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit

Resimen Artileri 2 Marinir Gelar Apel Jelang Latihan Armada Jaya dan Latihan Gabungan TNI 2023

Rabu, 10 Mei 2023 | 15:44 WIB
header img
Pengecekan personil dan material tempur Resimen Artileri 2 Marinir yang disiapkan untuk mengikuti latihan Armada Jaya dan Latgab TNI tahun 2023. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) melaksanakan apel gelar kesiapan personel dan alutsista di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/5/2023). Apel tersebut sebagai perispan menjelang dilaksanakannya latihan Armada Jaya dan Latihan Gabungan TNI tahun 2023. 

Kegiatan diawali dengan apel pagi dengan pengambil apel Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo, dilanjutkan dengan pengecekan personil dan material tempur Resimen Artileri 2 Marinir yang disiapkan untuk mengikuti latihan Armada Jaya dan Latgab TNI tahun 2023 dimana dalam pemeriksaan tersebut, Danmenart 2 Mar didampingi para Perwira staf dan Dansatlak jajaran Resimen Artileri 2 Marinir.

Dalam arahannya Danmenart 2 Mar menyampaikan bahwa ada tiga elemen penting dalam kesiapan tempur. Yakni kesiapan personel, kesiapan alutsista dan kesiapan latihan. 

"Sehingga diharapkan kondisi personel yang profesional, kondisi alutsista atau material tempur Artileri yang siap bilamana dipergunakan baik dalam latihan ataupun operasi, serta terlaksananya kegiatan latihan sesuai dengan program latihan yang direncanakan," ungkap Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo.

"Ketiga elemen kesiapan tempur tersebut merupakan hal penting yang saling terkait. Dan kegiatan Latihan merupakan sarana untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan Alutsista Artileri yang kita miliki," tutup Danmenart 2 Mar.

Adapun alat utama sistem senjata (Alutsista) Menart 2 Mar yang turut digelar antara lain, MLRS Vampire 122 mm, meriam Howitzer 105 mm dan senjata penangkis serangan udara BVP-2 , serta turut digelar beberapa kendaraan taktis.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut