get app
inews
Aa Read Next : FK UM Surabaya Lantik dan Ambil Sumpah 15 Dokter Baru

Satu Langkah Lagi, Fakultas Kedokteran Pertama se-Karesidenan Kediri Siap Dibuka di IIK Bhakta

Kamis, 11 Mei 2023 | 12:46 WIB
header img
IIK Bhakta mendapatkan rekomendasi pembukaan Fakultas Kedokteran dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI). Foto/IIK Bhakta

KEDIRI, iNewsSurabaya.id - Dalam waktu dekat, pembukaan Program Studi Kedokteran Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhakta) siap dibuka. Terbaru, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah memberikan rekomendasi pembukaan Program Sarjana Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter, serta pembentukan Fakultas Kedokteran di IIK Bhakta. Hal tersebut tertuang dalam surat rekomendasi tertanggal 21 Maret 2023.

"Memang prosesnya cukup panjang dan kesiapannya secara bertahap terus dioptimalkan. Fakultas Kedokteran IIK Bhakta telah divisitasi oleh Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) pada Bulan Maret, dan dilanjutkan visitasi oleh Kemenkes April lalu. Alhamdulillah hasilnya kita dianggap layak sehingga kami diberikan rekomendasi," terang Rektor IIK Bhakta, Prof. Dr. apt. Muhamad Zainuddin, Kamis (04/05/2023).

Rekomendasi ini menandai kesiapan FK IIK Bhakta dari segi kurikulum hingga sarana prasarana laboratorium serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh kampus kesehatan terbaik di Kediri ini. 

Setelah memperoleh rekomendasi dari Kemenkes, lanjut Prof Zainuddin, IIK Bhakta menunggu satu rekomendasi lagi, yaitu penerbitan izin operasional oleh Dikti. 

"Dua rekomendasi telah kita kantongi, satu langkah lagi impian kita untuk memiliki Fakultas Kedokteran akan terwujud. Semoga tahap terakhir ini kita harapkan dapat berjalan dengan baik," katanya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut