get app
inews
Aa Read Next : AMI Datangi Bawaslu, Klarifikasi Soal Caleg DPRD Surabaya Pakai Ijazah SMP

Mendaftar ke KPU, 120 Caleg DPRD dari PKS Jatim Diantar Emak-emak, Milenial dan Ojol

Jum'at, 12 Mei 2023 | 18:20 WIB
header img
Pengurus DPW PKS Jatim dan 120 caleg diantar rombongan milenial, emak-emak dan komunitas ojek online. Foto/PKS

SURABAYA, iNewsSurabaya - Suasana pendaftaran calon anggota legeslatif (caleg) DPRD dari PKS Jatim di KPU, Jumat 13 Mei 2023, sangat semarak. Bagaimana tidak, pengurus DPW PKS Jatim dan 120 caleg diantar rombongan milenial, emak-emak dan komunitas ojek online.

Sekitar 150 peserta pengantar mulai melakukan pawai dengan berjalan kaki dari halaman Gedung Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Surabaya menuju kantor KPU Jawa Timur yang ada di Jalan Raya Tenggilis no 1-3 Surabaya.

Dalam pawainya, pengurus PKS menggunakan beragam pakaian adat Jawa Timuran. Sementara Emak-emak yang hadir berkebaya.

"Emak-emak yang bergabung, ada pengurus PKS di DPC, ada juga masyarakat yang memang ingin bergabung untuk mengantar caleg. Mereka merasa dekat dengan caleg-caleg kita," ujar Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan.

Irwan mengaku, selama ini memang banyak program yang menyasar ke perempuan.

"Melalui program Rumah Keluarga Indonesia, banyak program pendampingan dan pemberdayaan untuk perempuan, alhamdulillah, kini banyak perempuan yang ingin berjuang bersama," ujar alumnus Universitas Airlangga itu.

Sementara milenial dan Gen Z yang datang, merupakan pengurus sayap organisasi kepemudaan PKS Jatim, seperti Gema Keadilan, Garuda Keadilan, dan PKS Muda.

"Ada 34 persen caleg PKS yang berasal dari generasi milineal dan Gen Z. Pantas saja jika mereka ini mengantar teman-temannya yang akan berjuang untuk negeri ini," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut