get app
inews
Aa Read Next : Ajak Warga Peduli Lingkungan, BRI RO Surabaya Gelar Aksi Sosial di Kali Kedinding Kenjeran

Gol Menit Akhir Ricky Cawor Gagalkan Kemenangan Persela

Kamis, 06 Januari 2022 | 17:53 WIB
header img
Duel tim penghuni Zona Merah atau zona degradasi tersaji antara Persipura Jayapura vs Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga I putaran kedua, Pekan ke-18.(Foto : iNewsSurabaya/tangkap layar)

SURABAYA, iNews.id - Duel tim penghuni Zona Merah atau zona degradasi tersaji antara Persipura Jayapura vs Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga I putaran kedua, Pekan ke-18. Pertandingan kali ini bagai tangis bagi Persela Lamongan, sebab kemenangan didepan mata lenyap karena gol balasan pemain Persipura menit akhir.

Gol tersebut diciptakan Top Skor PON Papua 2021 Ricky Cawor, gol tersebut menggagalkan semua impian Persela untuk menang, dan Persela harus puas bermain imbang atas Persipura Jayapura dengan skor 1-1. Gol ini semakin berat bagi Persela untuk bisa lolos dari zona degradasi.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis (6-1-2022)  Persela Lamongan berhasil di tahan imbang oleh Persipura Jayapura dengan skor 1-1. Gol Persela di ciptakan oleh Jose Wilkson di menit ke-61, sedangkan gol balasan Persipura Jayapura dicetak oleh Ricky Cawor di menit ke-90+5.

Dengan hasil seri tersebut tidak merubah peringkat di Klasemen BRI Liga I untuk kedua tim. Persela Lamongan di peringkat ke 16 mengumpulkan 15 poin, sedangkan Persipura Jayapura di peringkat ke 17 dengan mengumpulkan 14 poin.

Babak pertama, kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak wasit meniupkan peluit babak pertama di mulai. Akan tetapi tempo berjalan sedang. Hal itu terlihat kedua tim bermain sangat hati-hati. Menit ke-14 Persipura Jayapura mengancam gawang Persela, yang di kawal Dwi Kuswanto melalui tendangan kaki kiri Mandowen dari luar kotak penalti. namun masih muda di tangkap oleh Dwi Kuswanto. Lima  menit kemudian Persela membalas mengancam melalui Sundulan Sharza memanfaatkan sepak pojok Batara, namun sundulan Sharza masih melebar tipis di gawang Persipura, yang di kawal Fitrul.

Pertengahan babak pertama kedua tim silih berganti melakukan serangan. Akan tetapi selalu kandas di sepertiga lapangan pertahanan masing-masing tim. Menit ke-29 Persela memperoleh peluang melalui sundulan Pemain baru mereka, Jose Wilkson. Memanfaatkan umpan silang Malik Risaldi. Namun sundulan Wilkson masih bisa di blok pemain belakang Persipura dan cuma menghasilkan tendangan pojok buat Persela.

Jelang laga usai, Persela berhasil mencetak gol melalui Riyatno Abiyoso, akan tetapi di anulir wasit karena Riyatno Abiyoso dalam posisi offside saat menerima umpan dari Malik Risaldi. Sampai akhir babak pertama skor kacamata (0-0) tetap bertahan untuk kedua tim.

Babak kedua, Memasuki babak kedua Persela mendominasi permainan di awal-awal babak kedua untuk mencetak gol cepat di babak kedua. Menit ke-53 Persela mendapat peluang melalui tendangan keras Natsir dari luar kotak penalti. Namun tendangan Natsir masih bisa di tepis dengan Sempurna oleh Fitrul.

Menit ke-57 Persipura mendapat peluang emas melalui Gunansar Mandowen. Berawal dari kesalahan lini belakang Persela, bola berhasil di curi oleh pemain Persipura dan mengirim umpan ke Mandowen. Gunansar Mandowen yang tinggal berhadapan dengan Dwi Kuswanto gagal menceploskan bola ke dalam gawang Persipura.

Menit ke-61 Persela berhasil mencetak gol melalui Jose Wilkson. Memanfaatkan umpan terobosan Gian Zola dari lini tengah, Jose Wilkson berhasil lepas dari kawalan Doni Monim dan berhadapan dengan Firtul. Dengan tenang Jose Wilkson menempatkan bola ke sisi kanan gawang Fitrul. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persela Lamongan atas Persipura.

Tertinggal 1-0 Persipura mencoba menekan pertahanan Persela untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi tekanan Persipura selalu kandas di rapatnya barisan pertahanan Persela yang di Motori Zaenuri. Sedangkan Persela lebih banyak bertahan dan sesekali melakukan serangan balik cepat.

Menit ke-90+5 Persipura berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui Ricky Cawor. Memanfaatkan tepisan tidak sempurna Dwi Kuswanto. Tendangan keras kaki kiri Top Skor PON Papua berhasil mengoyak jala Dwi Kuswanto. Skor berubah menjadi 1-1, sampai akhir babak kedua skor 1-1 tidak berubah untuk kedua tim.

Susunan pemain :

Persipura Jayapura : Fitrul, Ansanay, Monim, Brian, Lestaluhu, Nelson, Matsunaga, Yoku, Pahabol, Yevhen, Gunansar.

Persela Lamongan : Dwi, Ricky Akbar, Zaenuri, Demerson, Nasir, Batata, Zola, Sharza, Malik, Riyatno, Wilkson.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut