get app
inews
Aa Read Next : Kreatif, Fiona Rancang Busana Ready to Wear dari Kain Perca

Mahasiswa Petra Christian University Gelar Festival Mandaka 2023, Rawat Permainan Tradisional

Jum'at, 19 Mei 2023 | 16:50 WIB
header img
Beberapa siswa SDN Siwalankerto II mencoba bermain Papanya Bentengan. Foto/UK Petra

Austin merinci, yang dibuat oleh peserta adalah inovasi permainan dengan menggabungkan antara permainan tradisional dengan materi anak Sekolah Dasar (SD) sebagai media belajar interaktif. Sehingga permainan ini bisa jadi media belajar untuk anak SD. 

Peserta (para mahasiswa PCU) diberi waktu kurang lebih dua minggu untuk membuat dan menyelesaikan permainan tradisional baru lalu didemokan saat Festival Mandaka 2023 berlangsung. 

Akan ada penghargaan yang diberikan pada para peserta. Tiga karya terbaik pilihan juri, dan kategori people’s choice, dimana penghargaan ini akan diberikan kepada peserta dengan like postingan terbanyak di postingan mereka yang di collaborate dengan akun Instagram @mandakafestival.

Gelaran segala upaya, ide dan usaha Austin dalam Festival Mandaka 2023 ini merupakan hasil dari Tugas Akhir OBE-LEAP (Outcome Based Education-Leadership Enhancement Program) jalur Community Engagement. Sejalan dengan program Pemerintah yaitu MBKM, program ini merupakan sebuah pilihan jalur bagi mahasiswa menerapkan ilmu dan ketrampilannya di DKV untuk pemberdayaan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Diketahui, Petra Christian University (PCU), sebuah universitas swasta yang berdiri sejak tahun 1961 bertempat di Surabaya, Indonesia. PCU memiliki fakultas-fakultas yang terkemuka di bidang pendidikan, teknologi, konstruksi, bisnis, dan industri kreatif.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut