get app
inews
Aa Read Next : Bikin Adrenalin Memuncak, Begini Keseruan Saat Para Fighter Sparing di Ring Rumble Training Camp

Marinir Latih Bela Diri Pelajar di Perbatasan RI - Malaysia

Jum'at, 07 Januari 2022 | 14:10 WIB
header img
Pelatihan bela diri karate kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Furqan di Perbatasan RI - Malaysia Desa Sungai Limau, Sebatik Tengah, Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (7/01/2021). (Foto: Dispen Kormar)

NUNUKAN, iNews.id - Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII memberikan pelatihan bela diri karate kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Furqan di Perbatasan RI - Malaysia Desa Sungai Limau, Sebatik Tengah, Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (7/01/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat tersebut diikuti oleh 42 Siswa dan Siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Semua siswa yang mengikuti latihan karate merupakan anak-anak yang bedomisili di wilayah perbatasan Perbatasan RI - Malaysia. Diantaranya ada yang dari Sungai Lemo Indonesia dan Bernioko, serta Bergusung Sebatik Malaysia. 

Serda Mar Ngurah Komang Wijaya dan Praka Mar Ibnu, anggota Satgasmar Ambalat XXVII selaku pelatih bela diri karate melatihkan materi-materi dasar dari bela diri karate.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Darul Furqan, Suraidah mengucapkan terima kasih kepada prajurit Marinir TNI AL yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk memberikan latihan seni bela diri karate.

Sementara itu, Komandan Satgasmar Ambalt XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, mengungkapkan bahwa latihan karate yang diberikan oleh prajuritnya bertujuan agar anak-anak generasi muda memiliki kemampuan bela diri. Sehingga bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Kemampuan bela diri karate ini nantinya akan menjadi bekal bagi anak-anak untuk melindungi diri dan orang lain dari bahaya tindak kriminal dan dapat membentuk mental supaya berjiwa kesatria serta peduli kepada sesama,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut