get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi di Balik Debat ke-4 Pilpres 2024, Mahfud MD Nilai Pertanyaan Gibran Recehan dan Ngawur

Pose Cantik Wali Kota Mojokerto saat Sambutan Harkitnas 2023, Pengunjung Terhipnotis, Ini Pesannya

Senin, 22 Mei 2023 | 21:31 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari terlihat berbeda dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023. Foto iNewsSurabaya/ist

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari terlihat berbeda dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023. Acara yang dilaksanakan di Kantor Pemkot Mojokerto, Senin (22/5/2023) seolah menjadi miliknya, kecantikan Wali Kota ini menghipnotis pengunjung.

Dalam amanatnya, Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini menyampaikan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika Mahfud MD.  Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita itu menyampaikan, tema dalam Harkitnas kali ini 'Semangat untuk Bangkit'. Melalui tema itu keteladanan dalam gerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia dimulai dari Boedi Oetomo yang didirikan pada 20 Mei 1908 perlu digelorakan di era saat ini.

"Boedi Oetomo adalah suatu pemantik Bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan di masa kini disaat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak," jelasnya.

Ning Ita menjelaskan, ketangguhan Indonesia era saat ini telah dibuktikan dengan adanya pandemi Covid-19 yang berlangsung selama tiga tahun. Dimana seluruh dunia pun telah merasakan dampak yang sangat dahsyat akibat adanya masa pandemi ini.

Dengan adanya pencabutan status darurat kesehatan global Covid-19 dari WHO, diharapkan mampu menjadikan momentum kebangkitan seluruh elemen masyarakat untuk dapat bangkit dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Hari Kebangkitan Nasional hari ini kita maknai juga dengan memperingati perjuangan kita bersama, kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komuntias, dan seluruh elemen bangsa, saling bahu membahu, berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, maupun geopolitik," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut