get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Pencarian Korban Hilang di Laut Diperluas, Dua Tim Turun Sasar Laut dan Daratan

Selasa, 23 Mei 2023 | 12:13 WIB
header img
Tim gabungan memperluas area pencariannya untuk menemukan koban yang hilang dalam kecelakaan laut, Selasa (23/5/2023). Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id – Operasi pencarian korban hilang tenggelam di perairan pelawangan Pantai Grajagan hari kedua terus dilakukan. Tim gabungan memperluas area pencariannya untuk menemukan koban, Selasa (23/5/2023).

"Hari kedua pencarian, kami mengerahkan kekuatan penuh personil, selain itu pencarian nelayan yang mengalami laka laut di pelawangan Pantai Grajagan, Banyuwangi dibagi dua tim.” kata Peltu Andik, K, dari Poskamladu Grajagan.

Dalam kegiatan SAR, Tim Basarnas, Polairud, Poskamladu Grajagan, Babinsa, BPBD. Sedangkan tim dua diantaranya Peltu Andik, K dari Poskamladu Grajagan, Supriono Kepala Desa Grajagan, anggota Koramil Purwoharjo dan Polairud.

Pencarian ini terbagi menjadi dua tim, mereka melakukan pencarian serta penyisiran dilaut maupun didarat. Mulai pagi ini, puluhan personil disebar sesuai titik lokasi pencarian masing - masing.

Tim Sar dari Basarnas dan Poskamladu Grajagan melakukan pencarian menggunakan perahu dan speed boat serta perahu nelayan Grajagan. Kemudian, juga penyisiran di darat diperluas, bahkan personil yang dikerahkan juga memantau berbagai titik yang dimungkinkan korban terbawa aruslaut hingga ke darat.

“Pukul 07.00  WIB tim pencarian korban melakukan apel kelengkapan dalam hal ini Poskamladu, Tim Sar dan Tim BPBD serta Polairud. Persiapan dari masing masing tim pergerakan menunggu situasi ombak,"tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut