get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Heboh, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya Non Aktifkan Anggota Dewan, Ini Sosoknya

Rabu, 24 Mei 2023 | 14:49 WIB
header img
Syaifuddin Zuhri. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya menggelar rapat fraksi hari ini, Rabu (24/5/2023). Rapat ini bertujuan untuk menindaklanjuti adanya penonaktifan salah satu anggotanya di DPRD Kota Surabaya. 

Ketua Fraksi DPRD Kota Surabaya Saifuddin Zuhri mengungkapkan, rapat Fraksi PDI Perjuangan kali ini dilakukan untuk menjawab  instruksi partai besutan Megawati Soekarno Putri.

"Rapat Fraksi memang kita punya agenda khusus dalam rangka menjawab apa yang sebenarnya menjadi tugas kita selaku anggota partai, sehingga ada surat dari DPC dalam kaitan menindaklanjuti ada salah satu anggota kita (DPRD), kita non aktifkan menjadi anggota PDI Perjuangan," ungkapnya saat ditemui usai rapat Fraksi di Gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (22/5/2023).

Pria yang akrab disapa Ipuk ini  menyampaikan, anggota Fraksi PDIP yang dinonaktifkan adalah Riswanto. Riswanto merupakan anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya. 

Hasil rapat fraksi menyatakan bahwa Riswanto masih belum dinonaktifkan dalam kewenangannya sebagai anggota dewan. Namun perannya di Alat Kelengkapan Dewan, anggota Komisi B, serta Wakil Badan Kehormatan telah dinonaktifkan.

"Itu secara otomatis kewenangan kita setiap anggota DPRD itu belum non aktif dari anggota DPRD. Tapi non aktif dalam penugasan di alat kelengkapan, termasuk di anggota Komisi B maupun Wakil Badan Kehormatan," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut