get app
inews
Aa Read Next : Rizky Ridho Tulis Komen Lucu di IG Rektor Kampusnya: Saget Langsung Wisuda Toh Pak

Menparekraf Teken Kerjasama dengan UM Surabaya

Kamis, 25 Mei 2023 | 16:22 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno foto bersama Rektor UM Surabaya Sukadiono dan mahasiswa di Gedung At-Tauhid Tower, Kamis (25/5/23). Foto/UM Surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno lewat Superkey Consulting Group (SCG) Sandination tekan kerjasama dengan UM Surabaya. Kerjasama ditandai dengan foto bersama rektor UM Surabaya Sukadiono di Gedung At-Tauhid Tower, Kamis (25/5/23)

Kerjasama tersebut meliputi empat hal. Diantaranya, penyelenggaraan program beasiswa pelatihan, penyelenggaraan program praktisi mengajar (praktisi sebagai dosen tamu), penyelenggaraan program kepemimpinan, karir dan bisnis dan penyelenggaraan program magang, dan penyaluran kerja.

Tak hanya tekan kerjasama dengan UM Surabaya, Sandi juga memberikan pelatihan pemasaran digital kepada mahasiswa, siswa, komunitas kreatif hingga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan rentan usia 17-30 tahun.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya memberikan keterampilan youthpreneurship dan pemasaran digital dalam membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan. Sandi juga memotivasi para peserta agar dapat membuka peluang usaha untuk berwirausaha.

Menurutnya, pelatihan keterampilan youthpreneurship akan mampu menciptakan ekonomi yang lebih kuat dengan terbentuknya lapangan kerja baru. Hal ini akan mendorong mahasiswa untuk melek digital secara efektif dalam meningkatkan komunikasi modern.

“Teknologi digital memberikan dampak yang luar biasa di dunia. Pemanfaatan teknologi digital telah mampu mengubah dunia serta telah membentuk pola komunikasi tanpa sekat geografis, sehingga pada praktik bisnis, teknologi digital dapat mempercepat business process,” ujarnya dihadapan para peserta.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut