get app
inews
Aa Read Next : Direktur Eksekutif Lazisnu Surabaya Tak Terima, NU Dibilang Baperan, Begini Pernyataannya

Tunggu Tanggal Mainnya, Wali Kota Tunjukan Keahlian Bermain Akting Saat Hari Jadi Kota Surabaya

Jum'at, 26 Mei 2023 | 06:12 WIB
header img
Wali Kota Tunjukan Keahlian Bermain Akting Saat Hari Jadi Kota Surabaya, Seru Ada Ning Ita dan Bupati Trenggalek. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi tidak saja ahli dalam bidang kepemerintahan. Ia dikenal ahli akting dalam sebuah perfilman, aksi yang ditunjukkan bakal menghibur warga Kota Surabaya.

Iya, pada Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke-730 diprediksi bakal semakin meriah. Di HJKS tahun ini Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan tampil menghibur warga sebagai Raja Surya (Matahari) dalam segmen acara Semar Mesem di salah satu stasiun televisi swasta, pada 31 Mei 2023 mendatang.

Dalam segmen acara yang mengangkat tema "Ngramut Kuto Suroboyo" (Merawat Kota Surabaya) itu, Wali Kota Eri Cahyadi tak sendirian. Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tersebut, tampil bersama kepala daerah lainnya. Diantaranya ada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang berperan sebagai Ratu Kartiko (Bintang) dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin sebagai Raja Akoso (Angkasa).

Kisah dalam acara ini berawal dari Semar yang diperankan oleh Pulung untuk mencari mentor bagi anak-anaknya yakni Gareng, Bagong, dan Petruk, untuk dididik sebagai pengasih atau pemimpin. Semar kemudian bertemu dengan Raja Akoso dan Ratu Kartiko di negeri Khayangan meminta tolong kepada mereka untuk menjadi bagian dari mentor anak-anaknya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut