get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Mahasiswa Untag Surabaya Cari Solusi Ciptakan Lingkungan Asri, Ini yang Dilakukan

Jum'at, 26 Mei 2023 | 14:28 WIB
header img
Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mencari solusi untuk melakukan pengelolaan sampah secara berkelanjutan. Foto iNewsSurabaya/ist

Peranan maupun kontribusi yang diberikan oleh Tiara selaku mahasiswa magang BSIS sendiri dapat dilihat mulai yang pertama dari pelaksanaan untuk mengajak lingkungan sekitar terutama di Untag Surabaya untuk mulai menerapkan prinsip 5R ini di kehidupan sehari-hari, selanjutnya yang kedua memberikan kontribusinya selaku humas untuk mengelola Bank Sampah Unit Untag Surabaya.

“Tak hanya lingkungan kampus bahkan di kawasan sekitaran kampus seperti warung, warkop, hingga daerah perumahan juga ditargetkan untuk menjadi nasabah Bank Sampah,” jelas dia.


Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mencari solusi untuk melakukan pengelolaan sampah secara berkelanjutan. Foto iNewsSurabaya/ist

Prinsip 5R ini, lanjut dia, sangat solutif untuk diimplementasikan pada problematika lingkungan yang saat ini masih dipenuhi oleh sampah, karena prinsip ini dapat mengurangi penggunaan bahan-bahan yang tidak ramah lingkungan, dan mengajarkan atau membiasakan untuk menggunakan kembali barang-barang yang masih dapat  digunakan. Mendaur ulang bahan-bahan yang masih bisa digunakan, mengambil kembali bahan-bahan yang sudah tidak dapat didaur ulang, dan memperbaiki barang yang rusak daripada membuangnya. Poin utama pada prinsip 5R ini terletak pada peran maupun kesadaran masyarakat yang sangat penting untuk dapat menciptakan lingkungan yang asri dan berkelanjutan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut