get app
inews
Aa Read Next : Urai Kendala Penegakan HAM di Jatim, Kemenkumham Buka Diskusi Terbuka

Tingkatkan Ketrampilan, Lapas Banyuwangi Ajari Warga Binaan Berbahasa Inggris

Jum'at, 26 Mei 2023 | 14:58 WIB
header img
Lapas Banyuwangi Ajari Warga Binaan untuk meningkatkan ketrampilan Berbahasa Inggris. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id – Peningkatan ketrampilan untuk warga binaan di Lembaga Pemarsyarakatan dilakukan. Kali ini, Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kabupaten Banyuwangi, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggandeng Lembaga pelatihan kerja Rayyan Internasional untuk memberikan peningkatan ketrampilan, Jumat (26/5/2023).

Pelatihan ini terfokus pada ketrampilan warga binaan yang ingin mengetahui Bahasa Inggris. Kepala Lapas Banyuwangi, Wahyu Indarto kedatangan CEO serta Fouder Rayyan Internasional bernama Ali Iqbal di aula Sahardjo Lapas Banyuwangi.

“Kegiatan pelatihan Bahasa Inggris ini sangat berguna untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia warga binaan Lapas dan merupakan kegiatan serta langkah positif,” katanya.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung dengan pelatihan kerja seperti ini. Bahkan warga binaan sangat senang dengan pelatihan Bahasa Inggris seperti ini," tambah Kepala Lapas Banyuwangi, Wahyu Indarto.

Dalam pelatihan ini. Wahyu meminta supaya warga binaan bisa menyerap ilmu yang diberikan narasumber dari Fouder Rayyan Internasional. Ia berharap, agar warga binaan Lapas Banyuwangi bisa menyerap ilmu secara maksimal agar berguna saat penghuni lapas bebas nanti.

“Dengan program ini, kami berharap warga binaan tidak berkecil hati meskipun saat ini masih menjalani pidana. Namun dengan kemampuan berbahasa Inggris yang didapat dari pelatihan yang diselenggarakan oleh Lapas Banyuwangi,” paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut