get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Griya Kreative Private Jadi Sasaran UC Surabaya Beri Pendampingan Pemasaran Produk Secara Digital

Jum'at, 26 Mei 2023 | 21:18 WIB
header img
Potensi UMKM yang ada di Desa Wage, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo yang besar mendorong Universitas Ciputra (UC) Surabaya untuk memberikan pendampingan. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Potensi UMKM yang ada di Desa Wage, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo yang besar mendorong Universitas Ciputra (UC) Surabaya untuk memberikan pendampingan. Pendampingan yang dilakukan yakni dengan menyalurkan dana hibah sebesar Rp12 Juta guna pengembangan UMKM yang tergabung di wadah Griya Kreative Private.

Sebagai wadah, Griya Kreative Private dirasa perlu untuk memahami bagaimana memanajemen dan memasarkan produk naungannya di pasar digital. Untuk itu, UC Surabaya hadir dengan memberikan pelatihan digitalisasi produk.

"Kami melakukan pendampingan kepada Griya Kreative Private dengan enam kegiatan yang telah sukses kami laksanakan di Desa Wage," jelas Ketua Pelaksana Dr David Sukardi Kodrat, M.M., CPM (Asia)  saat dihubungi, Jumat (26/5/2023).

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, UC Surabaya melakukan pendampingan dengan enam kegiatan. Kegiatan pertama yaitu sosialisasi dan pelatihan perihal digitalisasi berbasis learning management system guna mengadopsi kemajuan teknologi sebagai sumber daya yang dapat digunakan oleh Griya Kreatif Private.

"Kedua     memberikan pelatihan dalam pembuatan atribut exhibiton berupa pembuatan desain banner yang unik untuk menarik atensi dari masyarakat agar bersedia meluangkan waktu untuk mengunjungi booth dari Griya Kreatif Private," tegas David.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut