get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Bisnis Waralaba Stasiun Pengisi Kendaraan Listrik Menjanjikan, Ini cara Mendirikannya

Sabtu, 27 Mei 2023 | 07:12 WIB
header img
Saat ini PT PLN (Persero) membuka peluang kerjasama usaha franchise atau waralaba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk masyarakat umum.. Foto iNewsSurabaya/ilyasan

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Kabar gembira bagi warga Jawa Timur yang ingin mengembangkan bisnis Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Saat ini PT PLN (Persero) membuka peluang kerjasama usaha franchise atau waralaba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk masyarakat umum.

Usaha yang pertama kali muncul adalah  SPKLU Franchise Ayam Goreng Gringging Lombok di Citraland Surabaya. SPKLU ini resmi beroperasi sejak April 2023. Dengan melihat kondisi kendaraan listrik, potensi usaha ini masih sangat menjanjikan.

Steven, Pemilik SPKLU Franchise ini mengaku skema partnership yang diterapkan PLN sangat mudah. Ia tidak perlu direpotkan dengan perizinan, penyediaan peralatan, pemeliharaan dan pendukung infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik.

"Sangat mudah, kami melakukan pengajuan, verifikasi dokumen, penawaran negosiasi, penandatangan kontrak kerjasama, membayar biaya investasi, lalu pemasangan instalasi dan bisa dioperasikan. Semua sudah dilayani PLN, all-in," paparnya.

Ia memaparkan, partnership SPKLU PLN miliknya menggunakan paket fast charging dengan kapasitas sekitar 50 kW, dengan pilihan shelter outdoor dilengkapi pasokan tenaga listrik sekaligus fasilitas pemeliharaan SPKLU.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut