get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, Kantor Imigrasi Malang Gandeng PT Pos Indonesia, Bisa Request Kirim Paspor

PosIND Kenalkan Aplikasi Pospay dan Prangko Prisma di PLN Mobile Color Run 2024

Senin, 01 Juli 2024 | 14:23 WIB
header img
  PT Pos Indonesia (Persero) mendukung acara PLN Mobile Color Run 2024 yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) di Surabaya, Jawa Timur. Foto: Ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  PT Pos Indonesia (Persero) mendukung acara PLN Mobile Color Run 2024 yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) di Surabaya, Jawa Timur. Dalam acara ini, BUMN yang dikenal dengan brand PosIND memperkenalkan aplikasi Pospay dan Prangko Identitas Milik Anda (PRISMA) kepada masyarakat.

"Kerja sama antara PLN dan PT Pos sudah terjalin sejak 2008. Kami menangani pembayaran berbagai tagihan listrik, pembelian token listrik, serta pengiriman dokumen dan barang-barang PLN ke seluruh Indonesia," kata Executive General Manager (EGM) KCU Surabaya, Tri Aulad.

Tri menjelaskan, kerja sama ini bertujuan untuk lebih mengenalkan layanan Pos Indonesia kepada masyarakat. Salah satunya adalah aplikasi Pospay, platform digital berbasis rekening Giro Pos yang memungkinkan pelanggan mengakses layanan transaksi keuangan dan layanan Pos Indonesia lainnya melalui smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

"Selain Pospay, ada juga Prangko Prisma. Kini, prangko tidak hanya berisi foto Presiden atau tema tertentu yang ditetapkan pemerintah, tetapi juga bisa berisi foto pribadi. Prangko ini dapat dibeli di kantor pos atau tempat-tempat yang sudah kami sediakan," jelasnya.

Menurut Tri, banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Prangko Prisma karena jarang menggunakan prangko untuk pengiriman. Padahal, prangko juga bisa dijadikan koleksi pribadi karena memiliki nilai seni.

"Banyak yang tidak tahu bahwa foto pribadi atau anggota keluarga bisa dimasukkan dalam prangko. Jadi, kami ingin lebih mengenalkan Prangko Prisma agar masyarakat lebih tahu. Kami mempromosikan Pospay dan Prangko Prisma kepada masyarakat," ungkapnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut