SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur meluncurkan Layanan Satu Pintu (LSP) Plus melalui aplikasi PLN Mobile. Terobosan ini dilakukan untuk mempermudah proses pasang baru listrik pelanggan.
Peluncuran layanan program digitalisasi ini sejalan dengan transformasi PLN yakni customer focused. Dengan program ini, pelayanan PLN untuk masyarakat semakin mudah.
Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail (PPR) PT PLN (Persero), Tonny Bellamy mengatakan LSP Plus merupakan manifestasi kerjasama semua pihak antara PLN Grup, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Lembaga Inspeksi Teknik (LIT), dan Instalatir.
“Pelanggan diberikan kemudahan proses pasang baru satu pintu melalui aplikasi PLN Mobile. Jika sebelumnya pelanggan harus mengurus instalasi sendiri untuk menerbitkan NIDI lalu ke website Si Ujang Gatrik baru bisa ke tahap penerbitan SLO dan proses pasang baru, sekarang sudah tidak perlu. Dalam satu paket tersedia di aplikasi PLN Mobile,” papar Tonny.
Editor : Arif Ardliyanto