Dengan LSP Plus lanjutnya, pelanggan dapat dengan mudah melakukan pendaftaran melalui PLN Mobile untuk mengajukan pemasangan instalasi di dalam rumah, Nomor Identitas Instalasi (NIDI), Setifikat laik Operasi (SLO), dan juga pemasangan baru listrik. Perhitungan dan rincian pembayaran pun tertera jelas di aplikasi PLN Mobile.
“Hal ini semata untuk memberikan kualitas tenaga listrik yang berkualitas, mitra tersertifikasi oleh Dirjen Ketenagalistrikan sehingga kenyamanan dan keamanan pelanggan menjadi bertambah berkali lipat,” imbuhnya.
General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo dalam sambutannya pun memaparkan digitalisasi layanan PLN ini semata untuk memberikan transparansi dan kolaborasi beragam stakeholder.
“Stigma pasang baru listrik yang ribet, alur panjang sekarang dipangkas dan dipermudah. Ini merupakan breakthrough PLN untuk memberikan layanan yang cepat, mudah dan tentunya transparan. Mulai dari memilih mitra LIT yang bersertifikasi, SLO, dan sebagainya rincian harga sudah tertera di aplikasi,” terang Agus.
Dalam kesempatan tersebut, juga dihadiri oleh Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Jawa Timur dan Ombudsman Jawa Timur. Ketua YLPK Jawa Timur, Said Utomo mengapresiasi langkah PLN memberikan terobosan untuk memudahkan pelanggan.
“Semoga dengan dipermudah prosedur pasang baru listrik, pelanggan merasakan manfaat dampak positif dan tentunya menunjang terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” pungkas Said
Editor : Arif Ardliyanto