get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

19.500 Warga Tak Mampu dapat Bantuan Sambungan Listrik dari PLN

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 12:14 WIB
header img
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur menyalurkan bantuan 19.500 sambungan listrik untuk warga tidak mampu di Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/ist

BOJONEGORO, iNewsSurabaya.id - Hari Listrik Nasional (HLN) ke 78 dijadikan mementum menyalurkan bantuan bagi warga tak mampu. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur menyalurkan bantuan 19.500 sambungan listrik untuk warga tidak mampu di Jawa Timur.

Bantuan ini dilakukan melalui program Bantuan Pasang Baru Listrik. Program ini diinisiasi oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan dukungan Komisi VII DPR RI ini menyasar warga tidak mampu yang hingga saat ini belum merasakan listrik sendiri.

Untuk Kabupaten Tuban mendapat alokasi sebanyak 1.935 warga tidak mampu. Hal ini disampaikan oleh Widyaiswara Ahli Madya Kementerian ESDM Arief Indarto didampingi General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo dan Anggota Komisi VII DPR RI Ratna Juwita Sari dalam Peresmian dan Penyalaan Pertama Program BPBL di Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Rabu (25/10).

"Kami berharap dengan program ini masyarakat menjadi lebih mandiri memiliki akses listrik sendiri tidak tergantung penyediaan listrik dari tetangga," terang Arief.

General Manager PLN UID Jawa Timur Agus Kuswardoyo memaparkan bertepatan dengan HLN ke 78, PLN telah berhasil menuntaskan pemasangan instalasi dan sambung listrik sebanyak 19.211 dari target 19.500 rumah tangga.

"Program bantuan dari pemerintah ini bersifat 1 kali pemberian bantuan untuk selanjutnya dimanfaatkan dan dijaga dengan baik, termasuk pengecekan instalasi secara berkala," terang Agus. 

Ia pun menambahkan untuk layanan pengaduan gangguan, warga dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile. SuperApps yang memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dimana pun dan kapan pun.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut