get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Putaran Dugaan Korupsi Kemensos RI Diungkit, Risma Klarifikasi hingga Mutasi Pejabat

Sabtu, 27 Mei 2023 | 17:26 WIB
header img
Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini melakukan klarifikasi aliran dana bantuan yang sedang dilakukan pengusutan KPK. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Putaran dugaan penyelewengan bantuan sosial (Bansos) ditubuh Kementerian  Sosial (Kemensos) RI masih didalami KPK. Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini sibuk melakukan klarifikasi aliran dana bantuan tersebut.

Saat berkunjung ke Surabaya, Mensos RI Tri Rismaharini menegaskan, pihaknya  tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi tersebut. Tetapi pihaknya memastikan mendukung upaya pengungkapan yang dilakukan oleh KPK.

"Saya tidak mengetahui kejadian ini. Karena  itu ketika media menanyakan ke saya. Saya sampaikan tidak tahu. Tapi saya mendukung KPK dan tidak akan intervensi," katanaya di salah satu Café di Jalan Gubeng, Surabaya, Jum'at (26/5/2023).

Risma menuturkan, dalam menjalankan tugasnya, ia selalu mengikuti arahan Presiden Jokowi. Untuk itu Risma menyatakan kalau ada Bansos yang berupa barang, dirinya menegaskan bukan berasal dari pihak Kementerian Sosial.

"Dalam menjalankan tugas sejak awal menjabat, saya melaksanakan arahan Bapak Presiden (Joko Widodo) yaitu bukan barang. Kalau ada yang berupa barang itu dari pihak lain bukan kita," tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut