get app
inews
Aa Read Next : Klinik dan Laboratorium Tercanggih di Indonesia Hadir di Surabaya, Simak Layanannya

Rumah Sakit Pantai Kuala Lumpur Berikan Banyak Kemudahan Bagi Pasien untuk Berobat

Sabtu, 27 Mei 2023 | 17:51 WIB
header img
Health Talk ini kami menghadirkan langsung narasumber dokter spesialis dari PHKL Malaysia untuk berbagi informasi terkait kesehatan. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.idRumah Sakit Pantai Kuala Lumpur, Malaysia, memberikan banyak kemudahan bagi pasien untuk berobat atau sekedar Medical Check Up. Selain tidak lagi diberlakukan karantina bagi pasien, Pantai Hospital Kuala Lumpur (PHKL) Malaysia ini sudah bermitra dengan Mitra Jasa Pratama (MJP).

Kemitraan tersebut memberikan kemudahan akses, keamanan dan rasa nyaman bagi pasien yang ingin melakukan pengobatan di PHKL Malaysia.

Perwakilan PHKL Malaysia, Miss Rosnandat menuturkan bahwa PHKL menjadi pilihan tepat untuk wisata medis atau berobat. Karena, PHKL Malaysia adalah rumah sakit swasta perintis yang berdiri sejak tahun 1974 dengan layanan terbaik. 

“PHKL juga memiliki 3 pusat keunggulan layanan kesehatan yaitu jantung, ortopedi dan kanker dengan didukung lebih dari 200 dokter spesialis senior dan teknologi medis paling canggih seperti PSMA PET-CT untuk mendeteksi kanker prostat,” kata Miss Rosnandat saat dijumpai di sela sela acara Health Talk, di Mercure Grand Mirama Surabaya, Sabtu (27/05/23).

Selain itu, menurut Miss Rosnandat, PHKL Malaysia juga telah mendapatkan akreditasi dari Joint Commission International (JCI) dan bersertifikat sebagai Baby Friendly Hospital. 

Oleh karena itu, untuk mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat, Mitra Jasa Pratama mengadakan Health Talk secara gratis dengan menghadirkan dokter spesialis PHKL yaitu Datuk Dr Lam Kai Seng (Dokter Spesialis Onkologi Klinis) dan Dr Yow Kuan Heng (Dokter Spesialis Bedah Vaskular).

COO Mitra Jasa Pratama, Gunawan Njoto, mengatakan kegiatan Health Talk “Gathering Event” ini selain sebagai ajang silaturahmi dan berbagi tips kesehatan. Pihaknya juga ingin memberikan edukasi bahwa berobat keluar negeri khususnya rumah sakit di Malaysia kini lebih mudah dan aman. 

“Menariknya lagi, dalam Health Talk ini kami menghadirkan langsung narasumber dokter spesialis dari PHKL Malaysia untuk berbagi informasi terkait kesehatan. Khususnya, kanker paru dan bedah karotid untuk mencegah stroke kepada masyarakat luas,” terang Gunawan.

Gunawan menjelaskan, melalui Health Talk ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi kesehatan yang lebih baik lagi. Masyarakat bisa melakukan tindakan pencegahan dan pengobatan dengan cepat apabila ada pasien yang memiliki gejala sakit seperti yang dipaparkan dalam Health Talk tersebut.

Dalam kesempatan Health Talk tersebut, Datuk Dr Lam Kai Seng menjelaskan seputar Kanker Paru, Gejala dan Penangannya. Sedangkan, Dr Yow Kuan Heng memaparkan terkait Bedah Karotid untuk Mencegah Stroke & Metode Menangani Aorta yang Membengkak. 

Melalui acara tersebut, MJP juga menyampaikan prosedur cara mudah berobat ke rumah sakit di Malaysia khususnya Pantai Hospital Kuala Lumpur. Dijelaskan juga beberapa kemudahan dan fasilitas yang didapatkan pasien jika berobat ke Malaysia melalui MJP. 

“Di MJP pasien akan diberikan banyak kemudahan saat ingin melakukan wisata medis di rumah sakit Malaysia khususnya PHKL,” ungkap Gunawan.

Kemudahan yang didapat pasien diantaranya, bisa membuat temu janji kepada dokter, mengetahui estimasi biaya berobatnya, persiapan dokument penting perjalanan, penjemputan dari bandara ke rumah sakit secara gratis dan booking penginapan disekitar rumah sakit. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut