get app
inews
Aa Read Next : 2023 Korea Medical Tourism Festival Hadir di Surabaya

Wisata Medis ke Malaysia, Sunway Medical Centre Bisa Jadi Pilihan

Minggu, 03 Juli 2022 | 20:32 WIB
header img
SunMed Malaysia hadir di Malaysia Healthcare Expo 2022 di Atrium Tunjungan Plaza Surabaya. (Foto: Ali)

SURABAYA, iNews.id - Istilah Wisata Medis akhir-akhir ini semakin populer. Wisata Medis sendiri merupakan perjalanan ke luar kota atau dari luar negeri untuk memperoleh pemeriksaan, tindakan medis, atau pemeriksaan kesehatan lainnya di rumah sakit.

Negara yang kerap jadi tujuan wisata medis dari semua negara dunia, termasuk Indonesia adalah Malaysia. Salah satu faktor dipilihnya negeri jiran itu karena pelayanan dan teknologi kesehatannya bisa menjawab kebutuhan pasien.

Seperti Rumah Sakit Sunway Medical Centre (SunMed) di Kuala Lumpur. SunMed menjadi rumah sakit regional tersier dan kuarter satu atap asal Malaysia yang menjadi tujuan wisata medis. 

Rumah sakit yang terletak di Sunway City, kota Selangor ini berkomitmen menjadi salah satu rujukan untuk wisata medis bagi pasien internasional, khususnya kanker.

Assistant Director International Business Development Sunway Healthcare, Faith Tang mengatakan Sunway Medical Centre (SunMed) Malaysia adalah Rumah Sakit (RS) terlengkap dan terbesar dengan teknologi terkini menawarkan perawatan komprehensif bagi turis medis.

SunMed Malaysia, kata dia, menjadi solusi medis dan bedah terlengkap, terbesar dengan teknologi terkini untuk mencapai keunggulan klinis. Sehingga, menjadi tujuan wisata medis semua negara termasuk Indonesia.

“Terlebih lagi, SunMed Malaysia membuat sejarah dengan menjadi RS pertama di Malaysia yang melakukan Robotic total hip dan melakukan operasi Robotic Arthoplasty dengan jumah terbanyak hingga 200 kasus sejak Juli 2021,” ucap Faith Tang, usai mengunjungi booth SunMed di pameran Malaysia Healthcare Expo 2022 di Surabaya, Sabtu, (02/7/22).

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut