get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

Perahu BPJS Ketenagakerjaan Gemparkan Light Parade HUT Kota Surabaya Ke-730

Minggu, 28 Mei 2023 | 02:05 WIB
header img
Perahu BPJS Ketenagakerjaan melintasi rute light parade di Kota Surabaya, Sabtu (27/5/2023) malam. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Perahu BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK menggemparkan perhelatan light parade di Kota Surabaya, Sabtu (27/5/2023) malam. Ribuan pasang mata yang menyaksikan hajatan akbar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-730 Kota Surabaya tersebut dibikin takjub dan histeris.

Bagaimana tidak, inovasi yang ditampilkan tahun ini cukup kreatif. Insan BPJAMSOSTEK mengenakan kostum berbagai macam profesi berhias kelap-kelip lampu mengawal miniantur kapal warna-warni. Mereka menari dan bernyanyi hingga menyapa setiap warga yang sudah berjejer rapi disepanjang rute parade.

Menariknya, kapal seolah membawa pekerja mengarungi lautan luas dalam upayanya mencari nafkah untuk keluarga. Di depan kapal dilengkapi dengan perisai serta terdapat payung besar yang berada di atas kapal, sebagai simbol perlindungan bagi pekerja yang berada di dalamnya dari berbagai resiko sosial dalam menjalankan pekerjaannya. 

Kapal tersebut menghantarkan para pekerja menuju kesejahteraan bagi pekerja Indonesia sebagai tujuan utamanya adalah “Kerja Keras Bebas Cemas”.  

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo mengatakan BPJAMSOSTEK hadir dengan kampanye “Kerja Keras Bebas Cemas” dimana melalui program-program yang dihadirkan BPJAMSOSTEK, para Pekerja Indonesia bisa tenang dan nyaman serta bebas dari rasa cemas dalam menjalankan pekerjaannya.

“Hal ini merupakan bukti nyata di tengah masyarakat akan pentingnya memiliki jaminan sosial dan perlindungan diri dari risiko sosial dan ekonomi yang dapat terjadi dimana saja dan kapan saja,” katanya disela light parade.

Bukan hanya masyarakat yang takjub, Walikota Surabaya Eri Cahyadi pun geleng-geleng kepala menyaksikan perahu hias BPJAMSOSTEK. Saat tiba di garis finish, Eri Cahyadi dan istrinya beserta kepala cabang BPJamsostek Surabaya Raya menyempatkan foto bersama dengan latar belakang perahu hias. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir memeriahkan acara. Baik dari Surabaya maupun luar kota.

"Menyambut HUT Surabaya yang ke-730, semoga malam parade lampu hari ini menemani seluruh warga Kota Surabaya, menjadi rukun, hatinya adem, selalu menjaga satu dengan lainnya," kata Eri.

Sebagaimana diketahui, BPJAMSOSTEK merupakan badan hukum publik sesuai Undang Undang yang menyelenggarakan 5 program jaminan sosial ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Untuk memudahkan para pekerja, BPJAMSOSTEK mempunyai aplikasi untuk mengakses informasi terkait program BPJAMSOSTEK yang bernama Jamsostek Mobile (JMO) dimana dalam JMO peserta dapat mengetahui informasi Saldo JHT, informasi Layanan Rumah Sakit, serta promo menarik dari merchant yang sudah bekerja sama dengan BPJamsostek serta dapat digunakan untuk pencairan Saldo JHT dalam satu genggaman.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut